SMKN 1 Banda Aceh Menang Lewat Laga Ketat  

Hari kedua pelaksanaan Honda DBL Aceh Series 2019 mempertontonkan pertandingan yang tak kalah seru dari hari sebelumnya

SMKN 1 Banda Aceh Menang Lewat Laga Ketat   
IST
Forwarda SMKN 1 Banda Aceh, Ajiran Ramadhan berhasil menyumbangkan assist terbanyak untuk timnya saat laga sengit melawan SMAN 8 Banda Aceh kemarin (24/9). 

BANDA ACEH – Hari kedua pelaksanaan Honda DBL Aceh Series 2019 mempertontonkan pertandingan yang tak kalah seru dari hari sebelumnya. Masing-masing tim tetap berjuang habis-habisan demi mengambil tiket untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Salah satunya adalah tim basket putra SMKN 1 Banda Aceh bera-du sengit dengan SMAN 8 Banda Aceh kemarin (24/9) di GOR Unsyiah.Sejak menit awal laga berjalan ketat. Sebab kedua tim masih saling bermain hati-hati agar tak mencip-takan banyak kesalahan. Tak hanya itu, kedua tim juga saling kejar dalam per-olehan poin.

Namun Sman-del masih lebih unggul di-tutup dengan tembakan free throw dari sang kapten tim, Muhammad Noval dan menjadikan skor 11-9. Memasuki kuarter kedua, SMKN 1 Banda Aceh mulai tersengat un-tuk membalikan keadaan. Meskipun hingga pertenga-han kuarter Smandel ma-sih berusaha mengimbangi permainan, namun SMKN 1 Banda Aceh berhasil un-ggul dengan tambahan 14 poin. Skor saat itu 22-23 berbalik unggul SMKN 1 Banda Aceh. Diluar dugaan, pada kuarter tiga Smandel mu-lai kehabisan stamina. Serangan yang ganas tak terli-hat lagi pada awal paruh kedua ini.

Tak hanya itu, pertahanan mereka pun juga nampak makin ke-walahan membendung serangan SMKN 1 Banda Aceh. Benar saja, mere-ka bahkan kecolongan 18 poin hanya dalam sepuluh menit. Kuarter akhir, Smandel makin tidak bisa mengon-trol tekanan. Permainan cepat dan menusuk yang diper-agakan SMKN 1 Banda Aceh ber-hasil mengu-ras stamina dari pasukan Smandel. Poin pembuka di kuarter ini didapat dari hempas-an lay up dari Muhammad Nizar, Big Man yang dimi-liki Smandel dan dibalas oleh kapten SMKN 1 Banda Aceh, Muhammad Afdhalul Hamdi dengan tembakan under ring. Setelahnya, delapan poin mampu di-catatkan pemain SMKN 1 Banda Aceh sedangkan la-wannya hanya menghasil-kan lima poin.

Pertandin-gan berakhir dengan skor 49-33 untuk keunggulan SMKN 1 Banda Aceh.Angga Ramadhana, coach SMKN 1 Banda Aceh, mengatakan bahwa laga ini berjalan sengit dan ten-si tinggi. Ia menyayang-kan anak asuhnya sempat kehilangan fokus di awal pertandingan, meskipun mampu berbalik unggul dan meraih kemenangan.

“Hambatan bagi anak-anak kali ini adalah keraguan da-lam mencetak poin. Mereka masih ragu antara harus drive atau shoot. Pertand-ingan selanjutnya yang perlu kami kuatkan adalah komunikasi antar pemain,” ungkap Angga Ramadhana.Sementara itu tim pu-tri Smansa sebutan SMAN 1 Langsa berhasil men-gamankan posisi di ba-bak fantastic four setelah menumbangkan SMAN 8 Banda Aceh dengan skor telak 28-5.

Hasil akh-ir tersebut memang su-dah diprediksi dari awal pertandingan. Serangan Smansa dengan rapatnya defense mereka membuat Smandel, sebutan SMAN 8 Aceh tidak bisa men-gendalikan kondisi hingga kuarter ketiga. Pecah telur Smandel baru terjadi di kuarter keempat dan hasil itu tidak bisa merubah kedudukan skor hingga buzzer berbunyi. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved