Banda Aceh Loloskan Sembilan Peserta ke Final  

Hingga hari keempat gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Pidie, Kafilah Banda Aceh

Banda Aceh Loloskan Sembilan Peserta ke Final   
SERAMBI/BEDU SAINI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Sekdako Bahagia, bersalaman dengan qariah saat melepas kafilah Banda Aceh ke MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie. Penglepasan berlangsung di Balai Kota, Kamis (19/9/2019). 

SIGLI - Hingga hari keempat gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Pidie, Kafilah Banda Aceh telah meloloskan sembilan peserta ke babak final. Ketua Kafilah MTQ Kota Banda Aceh yang juga Kadis Syariat Islam, Tgk Alizar Usman menyampaikan, dari pengumuman yang dikeluarkan dewan hakim MTQ ke-34, ada sembilan peserta dari Banda Aceh yang sudah pasti lolos ke babak final.

"Alhamdulillah dari pengumuman yang telah dikeluarkan dewan hakim, sudah sembilan peserta kita dari berbagai cabang lolos ke babak final," ungkap Tgk Alizar Usman, Rabu (25/9) di pemondokan Kafilah Banda Aceh, Gampong Cot Teungoh.

Tgk Alizar merincikan, kesembilan cabang yang lolos tersebut adalah, Fahmil Quran Putri. Regu fahmil yang terdiri dari Almas Raihanah Nabila, Asyifa Raudhatul Ulya, dan Siti Musfirah Bukhari mendominasi para kompetitornya dari regu fahmil kabupaten/kota lainnya.

Cabang lainnya, Tahfiz 20 Juz Putri atas nama Urwatul Wusqa juga memastikan diri lolos ke final. Dari cabang Tafsir Quran, Banda Aceh meloloskan dua peserta ke final, yakni Tafsir Bahasa Indonesia Putra atas nama Ferdiansyah dan Tafsir Bahasa Inggris Putra atas nama Muhammad Ikram Abdul Aziz.

Peserta lainnya yang juga lolos ke final adalah dari cabang Qiraat Sab'ah Mujawwad Remaja Putra atas nama Fayat Autami dinyatakan lolos ke final. Dari Cabang Tahfiz, Banda Aceh meloloskan Misbahul Munawar yang tampil di cabang Tahfiz 30 juz putra.

Selain itu, Banda Aceh juga meloloskan regu Syarhil putra dan putri ke babak final. Syarhil putra yang terdiri dari Muhammad Fazil (pensyarah), Urar Umami (Tilawah) dan Abit Firzatullah (Sari tilawah) tampil mengesankan dan meraih poin tertinggi dari seluruh peserta lainnya, yakni 88,50 poin. Sementara regu syarhil putri yang terdiri dari Rahmatillah, Syifa Rucina dan Nur Nazira juga dipastikan lolos setelah meraup poin 88,83.

Kemudian, Tartil Putri atas nama Haura Khalila juga lolos ke babak final. Selain sembilan peserta tersebut, kata Tgk Alizar, Kafilah Banda Aceh masih berpeluang mengirimkan peserta ke babak final dari berbagai cabang. (rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved