Hari Ini, Duel Sengit Putra Putri Methodist dan SMAN 1 Langsa  

Jalan mulus SMA Methodist Banda Aceh melaju ke ba-bak fantastic four didapat setelah mereka menun-aikan pertandingan

Hari Ini, Duel Sengit Putra Putri Methodist dan SMAN 1 Langsa   
IST
Stefanus Muliady, Garda SMA Methodist Banda Aceh mengantarkan timnya ke babak fantastic Four.

BANDA ACEH – Jalan mulus SMA Methodist Banda Aceh melaju ke ba-bak fantastic four didapat setelah mereka menun-aikan pertandingan mel-awan MAN Model Banda Aceh kemarin (25/9). Mes-ki berlangsung sengit, SMA Methodist tetap tenang dan bermain tanpa beban da-lam pertandingan tersebut.

Sejak menit awal kedua tim sudah saling bergan-tian dalam melakukan serangan. Kuarter pertama kedua tim menyajikan per-mainan terbuka. Methodist maupun MAN Model Banda Aceh juga kejar mengejar perolehan skor. Tak her-an jika kuarter ini di tutup dengan skor 11-10 untuk keunggulan tipis Methodist.Memasuki kuarter dua, serangan Methodist makin agresif.

Terlihat bahwa ber-kali-kali percobaan seran-gan Methodist selalu mem-buat MAN Model Banda Aceh makin kelim-pungan. 13 poin yang di-catatkan pasukan Methodist menutup paruh pertama dengan margin sembilan poin. MAN Model Banda Aceh masih saja tak bisa kelu-ar dari tekanan Method-ist saat memasuki kuarter tiga. Ditambah permainan man to man full court dari Methodist membuat MAN Model Banda Aceh kebin-gungan dan sering melaku-kan turnovers.

Tambahan delapan poin dari Method-ist makin membuat sang lawan tertekan.Meskipun MAN Model Banda Aceh tampil apik di kuarter empat dengan torehan 15 poin. Na-mun Meth-odist masih menjaga mar-gin keunggu-lan mereka dengan tambahan 13 poin. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Methodist ke babak fantastic four yang sudah di tunggu oleh SMAN 1 Langsa.Coach Methodist, Dan-iel Afandi, mengatakan jika timnya sudah tampil maksimal.

Tapi masih ada beberapa hal yang perlu di benahi terutama dalam de-fense. “Anak-anak masih sangat kurang dalam per-tahanan. Mereka masih ser-ing kecolongan dan lalai da-lam penjagaan,” lanjutnya.

Sementara itu tim pu-tri SMA Methodist Banda Aceh juga mengikuti lang-kah gemilang tim putranya.

Mereka berhasil menembus babak fantastic four setelah berhasil menggulung SMAN 4 Banda Aceh dengan skor 44-11. Dari awal kuarter garda Methodist, Michelle Tayli sangat dominan dalam penguasaan bola.

Hingga memasuki kuarter kedua SMAN 4 Banda Aceh mulai menata permainan, namun dominasi Methodist tetap ti-dak bisa lepas hingga kuar-ter keempat berakhir.Hari ini, tim luar kota yang dari awal sudah menu-jukkan tarinya, SMAN 1 Langsa akan berduel den-gan SMA Methodist Banda Aceh untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke final party dan menjadi juara baru Honda DBL Aceh Series 2019. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved