Berita Olahraga

Sudah Enam Pemanah Aceh Lolos PON XX Papua, Ini Profil Atletnya

Lagi, tiga pemanah Aceh lolos ke PON XX/2020 di Papua, setelah memasuki semi final di divisi perseorangan recurve dan compound yang dilombakan...

Sudah Enam Pemanah Aceh Lolos PON XX Papua, Ini Profil Atletnya
For Serambinews.com
Tim Panahan Aceh yang mengikuti Pra PON di Stadion GBK Jakarta. 

Sudah Enam Pemanah Aceh Lolos PON XX Papua, Ini Profil Atletnya

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah tiga pemanah Aceh lolos sehari sebelumnya, kini, tiga pemanah Aceh lainnya tembus ke PON XX/2020 di Papua, setelah memasuki babak semifinal pada divisi perseorangan recurve dan compound yang dilombakan di lapangan panahan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Ketiga atlet tersebut yaitu Lilis Safriana kategori perseorangan putri divisi recurve, Mohammad Mondir divisi compound putra dan Munawarah divisi compound putri.

Sehari sebelumnya, tiga pemanah di divisi recurve beregu putra yaitu Dhia Rahmad, M Farhan dan Fuji Rama lebih telah lebih dulu lolos PON. Hingga hari kedua Pra PON sudah enam pemanah Aceh lolos ke PON Papua dengan prestasi terbaik mencapai semi final atau empat besar.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Dr Nyak Amir MPd, Rabu (25/9/2019)malam menjelaskan, perlombaan Pra PON panahan untuk meraih tiket ke PON selesai jika sudah sampai babak semi final. Para atlet yang mencapai semifinal yang dinyatakan meraih tiket ke PON. Tidak ada perebutan medali emas, perak dan perunggu.

Delapan Daerah Lolos ke Final Cabang Fahmil Quran MTQ Aceh di Pidie

Dua Penulis Aceh Diundang ke Festival Sastra Internasional

Personel Polsek Kuta Alam Saweu Sikula SDIK Imam An-Nawawi, Ini Sosialisasi yang Ditekankan ke Murid

Nyak Amir menyebutkan, ke enam atlet Aceh yang telah lolos PON tersebut, setelah berhasil meraih prestasi terbaik mencapai semifinal atau empat besar.

Dikatakannya, masih ada atlet Aceh yang akan berlomba Kamis (26/9/2019) yakni Salma, Anita dan Rosa di kategori perseorangan putri divisi compound. Kategori putra Hendra Muchrizal, Khairil Ihsan dan Mirza.

Sedangkan dalam dua hari terakhir, Jumat-Sabtu, empat pemanah Aceh Riska, Fahrul, Rahil dan Iqbal akan turun berlomba di divisi ronde nasional perseorangan.

"Kita berharap atlet panah Aceh lolos PON dengan prestasi terbaik bisa bertambah lagi. Mohon doa masyarakat Aceh, semoga para pemanah kita yang masih akan berjuang bisa tampil maksimal mencapai semifinal untuk bisa lolos ke PON Papua", pungkas doktor di bidang olahraga ini.(*)

Ditangkap saat Tidur, Pengedar Sabu Terkejut Polisi Datang

Nyanyian Prang Sabi Bergemuruh, Mahasiswa Kuasai Gedung DPRA

Pengurus PWI Abdya Silaturahmi dengan Dandim Abdya, Ini Harapan Letkol Czi M Ridha Has MT

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved