Berita Aceh Utara

Tiga Guru dari Bireuen Bergabung dengan Puluhan Mahasiswa di Reuleut, Ini Kegiatannya

Tiga guru asal Bireuen Rabu (25/9/2019) pagi-pagi sekali menuju ke Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) di Reuleut Kecamatan Muara Batu..

Tiga Guru dari Bireuen Bergabung dengan Puluhan Mahasiswa di Reuleut, Ini Kegiatannya
For Serambinews.com
Peserta yang aktif dalam workshop jurnalistik mendapat hadiah yang diserahkan Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian Unimal, Hendrival MSi. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Tiga guru asal Bireuen Rabu (25/9/2019) pagi-pagi sekali menuju ke Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) di Reuleut Kecamatan Muara Batu Aceh Utara. Rabu pagi kawasan Bireuen dan Aceh Utara masih diselimuti kabut asap yang kian pekat sebelum diguyur hujan deras.

Namun, tidak menyurutkan niat Tiga Cekgu tersebut untuk bergabung mahasiswa mengikuti workshop jurnalistik yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Malikussaleh di Aula Lab fakultas tersebut.

Mereka adalah Anwar SPd, guru SMPN 2 Peudada, kemudian Eka Rosdiana SPd kepala SMPN 2 Juli dan Nuraini Ibrahim Kepala SDN 8 Jangka. Kegiatan itu menghadirkan pemateri Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Pusat, Fakhrrurazi SH dan Kepala Biro Serambi Serambi Indonesia Lhokseumawe, Jafaruddin.

Baca: PWI Balai Aceh Singkil Gelar Pelatihan Jurnalistik di Kampus STIP Yashafa

Baca: Delapan Daerah Lolos ke Final Cabang Fahmil Quran MTQ Aceh di Pidie

Baca: Polresta Banda Aceh Launching Aplikasi E-SIAP, Ini Kegunaan dan Keunggulannya

Kegiatan tersebut dibuka Pembantu Dekan Fakultas Pertanian Hendrival MSi, yang diikuti puluhan mahasiswa dari sejumlah fakultas di Unimal.  

Ketiganya juga aktif bertanya ketika dibuka sesi tanya-jawab oleh moderator Restu Mulia Darma.

“Kami sudah biasa mengikuti kegiatan seperti ini kemana-mana. Bahkan biasanya sampai ke Banda Aceh kami juga sering ikut jika ada pelatihan seperti ini. Kami ingin menambah pengetahuan, apalagi kami sedang melanjutkan pendidikan magister,” ujar Anwar.

Sementara itu Ketua BEM FP Unimal Abdul Hamid saat menyampaikan sambutan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa Pertanian nantinya bisa mengetahui perkembangan media yang terus berkembang dan juga mampu menulis nantinya di media massa. “Kegiatan ini salah satu program kerja BEM,” pungkas Hamid. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved