Aceh Besar Juarai Fahmil Quran  

Tampil totalitas, tim putra dan putri Aceh Besar berhasil menjuarai cabang Fahmil Quran MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh

Aceh Besar Juarai Fahmil Quran   
FOTO MEDIA CENTER ACEH BESAR
Penampilan tim Fahmil Quran putri Aceh Besar di babak final pada MTQ Aceh ke-34 Tingkat Provinsi Aceh, di Pidie, Kamis (26/9/2019). 

JANTHO - Tampil totalitas, tim putra dan putri Aceh Besar berhasil menjuarai cabang Fahmil Quran MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Pidie,  Kamis (26/9)

Ahlul Ramadhana yang menjadi juru bicara Fahmil Putra dengan tenang menjawab pertanyaan dewan hakim sehingga memimpin nilai sejak babak soal pemerataan. Hingga babak rebutan, perolehan nilai hampir terkejar oleh Tim Pidie, namun karena memberi jawaban yang salah sehingga terjadi pengurangan nilai. Aceh Besar akhirnya dipastikan sebagai juara pertama fahmil Qur'an putra dengan perolehan nilai 1.450, disusul Pidie 1.275, Simeulue 875 dan Aceh Tenggara dengan nilai 800.

Sementara itu, tim putri Aceh Besar juga mengikuti tim putra pada cabang Fahmil Qur'an. Putri Aceh Besar tampil sebagai juara pertama dengan meraih nilai jauh lebih tinggi 1.725 disusul Aceh Tamiang 800, Aceh Tengah 775 dan Kota Banda Aceh dengan nilai 450.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag menegaskan, sangat optimis kafilah Aceh Besar bisa meraih juara umum jika semua perserta yang masuk final bisa menunjukkan kemampuannya dengan baik. "Kita melihat nilai pada babak penyisihan cukup bagus. Insya Allah ini menjadi modal untuk mendekati juara," ujarnya.

Carbaini yang juga Sekretaris Kafilah MTQ Aceh Besar, menyampaikan bahwa sebelumnya Tim Aceh Besar juga telah menunjukkan kemampuan presentasi makalah Al Qur'an golongan putra oleh Mauliza Akbar dan Maulida golongan putri setelah sebelumnya mendapatkan nilai tertinggi dari makalah yang disajikan di Gedung DPRK Pidie. "Aceh Besar terus berjuang dengan harapan bisa merebut Juara Umum pada MTQ kali ini setelah sebelumnya meraih juara ke-2 pada perhelatan MTQ tahun 2017 di Aceh Timur," tandas Carbaini Sag sambil menambahkan bahwa di cabang Kaligrafi Aceh Besar juga menempatkan Zikrullah dan Willard di final.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved