Aceh Utara Loloskan 18 Peserta ke Final    

Kafilah Aceh Utara berhasil meloloskan 18 peserta ke final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Aceh di Pidie

Aceh Utara Loloskan 18 Peserta ke Final      
For serambinews.com
SEKDA Aceh Utara Abdul Aziz MH melepas keberangakatan peserta MTQ Aceh dari kabupaten itu ke Sigli, Jumat (20/9/2019). DOK/HUMAS PEMKAB ACEH UTARA 

LHOKSUKON – Kafilah Aceh Utara berhasil meloloskan 18 peserta ke final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Aceh di Pidie, Kamis (26/9/2019).

Mereka yang lolos yakni dari cabang tafsir bahasa inggris putra dan putri yaitu Nanda Anni Safitri, serta Sarifuddin. Kemudian bahasa arab putri, Ghina Sakinah dan tafsir bahasa Indonesia putra, Agus Rizal. “Pada hari kelima, semua peserta kita sudah tampil. Sebanyak 18 orang lolos ke final,” ungkap Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk HM Idris SE kepada Serambi, Kamis (26/9).

Disebutkan, peserta lainnya yang lolos ke final adalah Arief Rizki Ula, Akbar Miswari dan M Zikrillah di cabang syarhil Quran. Kemudian, Niswatul Birra lolos di cabang hifzil 30 juz putri, Juanda (Musabaqah Maqallah Quran (MMQ)), Nukman dan Mahyani di (cabang khattil naskah putra-putri).

Selanjutnya, Syeh Marzawi lolos ke final di khattil golongan dekorasi putra, Zunfikriah (khattil hiasan mushaf putri). Selanjutnya, cabang qiraat aab’ah mujawwad dewasa dua peserta untuk putra dan putri, M Yanis beserta Ikramatul Fitri. Kemudian terakhir adalah Khairani di cabang tilawah remaja putri.

“Mereka mulai tadi pagi sudah tampil di final dan akan berlangsung sampai malam nanti. Dijadwalkan, besok malam akan diadakan penutupan setelah pengumuman para juara,” ujar Tgk Idris. Dengan lolos ke final, mereka minimal sudah meraih juara tiga. Namun, diharapkan ke-18 peserta tersebut bisa tampil lebih baik.(jaf)  

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved