Berita Aceh Besar

Alhamdulillah, Pemkab Aceh Besar Daftarkan Pegawai Honorernya di JKN-KIS

Pemkab Aceh Besar saat ini telah mendaftarkan para Pegawai Honorer atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) ke BPJS Kesehatan.

Alhamdulillah, Pemkab Aceh Besar Daftarkan Pegawai Honorernya di JKN-KIS
Foto/Humas BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Neni Fajar saat menyerahkan KIS secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Aceh Besar Iskandar, Selasa (24/9/2019) di Kantor Bupati Aceh Besar. 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemkab Aceh Besar saat ini telah mendaftarkan para Pegawai Honorer atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) ke BPJS Kesehatan. 

Mereka akan diikutsertakan dalam Program JKN-KIS yang dibiaya Pemkab.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Neni Fajar mengatakan, dengan tercovernya jaminan kesehatan bagi PPNPN ini membuktikan bahwa Pemkab Aceh Besar melalukan upaya protection kepada pegawainya.

“Artinya memberikan perlindungan kesehatan kepada para pekerja yang bekerja sebagai PPNPN (Honorer) dan telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Neni.

Sebelumnya Aceh Besar memang telah mendaftarkan honorernya sejak 2015 ke BPJS Kesehatan, namun sempat terhenti pada Januari 2019.

Diharapkan langkah Pemkab Aceh Besar itu dapat memotivasi daerah lainnya.

Katanya, ada 863 pegawai dari 28 satuan kerja di lingkungan Pemkab Aceh Besar yang didaftarkan.

Baca: Bantu Korban Kebakaran, MRI Aceh Selatan Kirim Relawan ke Riau

Baca: Atasi Balap Liar, Road Race Wali Kota Cup Segera Digelar di Banda Aceh

Baca: Kawal Demo di DPRA, 700 Pasukan Pengamanan Dikerahkan

“PPNPN yang didaftarkan pada tahap pertama ini sebanyak 863 sehingga jika ditotalkan dengan anggota keluarganya berjumlah 1.771 peserta yang telah menjadi peserta JKN-KIS melalui segmen PPNPN,” jelasnya.

Untuk tahap kedua, ia mengatakan telah menerima data dari Pemkab Aceh Besar dari 14 satuan kerja lainnya sebanyak 411 pegawai untuk didaftarkan dan dicetakkan kartu pada bulan September ini.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Aceh Besar Iskandar mengatakan pendaftaran honorer menjadi peserta JKN-KIS ini adalah bentuk perlindungan yang diberikan Pemkab Aceh Besar dalam menjamin kesehatan bagi honorer dan masyarakat Aceh Besar pada umumnya.

Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi honorer sudah dilakukan Neni Fajar kepada Sekda, Iskandar, Selasa (24/9/2019) di Kantor Bupati Aceh Besar. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved