Berita Olahraga

Delapan Pemanah Aceh Lolos ke PON Papua, Ini Nomor Andalan Atlet Panahan Negeri Serambi Mekkah

Hingga hari ini, 28 September 2019, sebanyak delapan atlet panahan Aceh dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sementara sehari..

Delapan Pemanah Aceh Lolos ke PON Papua, Ini Nomor Andalan Atlet Panahan Negeri Serambi Mekkah
For Serambinews.com
Delapan atlet panahan Aceh lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Delapan Pemanah Aceh Lolos PON Papua, Ini Nomor Andalan Atlet Panahan Serambi Mekkah

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hingga hari ini, 28 September 2019, sebanyak delapan atlet panahan Aceh dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sementara sehari yang lalu, sebanyak enam pemanah Aceh sudah duluan lolos. Pada hari terakhir Prakualifikasi PON di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dua atlet panahan Aceh mengikuti jejak rekan-rekannya melaju ke PON Papua.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Dr Nyak Amir MPd, Sabtu (28/9/2019) mengatakan, para atlet yang berlomba di nomor divisi nasional yakni Riska Wan Parela, Fahrul Azmi, M Iqbal dan Muhammad Rahil. 

Dari perlombaan yang sangat ketat itu, kata Nyak Amir, dua atlet panahan Aceh lolos dalam sesi aduan perseorangan putra yakni Fahrul Azmi dan M Iqbal. Keduanya mampu masuk empat besar (semifinal) dan menyisihkan sebanyak 96 pemanah putra lainnya di divisi nasional perseorangan putra. 

Dari kemenangan itu, katanya, Aceh berhak mendapat tambahan dua tiket PON lagi, sehingga total jumlah tiket cabang panahan menjadi delapan tiket (delapan orang). Hasil yang dicapai ini, merupakan perjuangan berat sehingga mampu meraih hasil gemilang.

Bireuen Bertahan Peringkat 13 MTQ Tingkat Provinsi Aceh

Dua Siswa Lhokseumawe Wakili Aceh ke Pentas PAI di Makassar, Salah Satunya dari Pasantren An-Nahla

Ini Pemenang Lomba Product Exhibition and Technology, Traditional Song in Accoustic Poltek Kutaraja

Nyak Amir mengatakan, dari 16 atlet panahan Aceh yang diberangkatkan ke ajang Pra PON di Jakarta, sebanyak 50 persen atlet atau delapan orang berhasil meraih tiket. Jumlah tiket yang disediakan sebanyak 138 tiket dan diperebutkan oleh 516 pemanah dari 30 propinsi di tanah air.

Dari sisi lain, katanya, dominasi tiket yang diperoleh masih didominasi atlet panahan Pulau Jawa, yakni Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan atlet-atlet panahan Provinsi Banten.

Sedangkan diluar Pulau Jawa, yakni Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah,  Allah SWT memberikan hidayah untuk pemanah Aceh, perlombaan divisi nasional yang dimulai sejak sehari lalu, dua atlet devisi nasional lolos," ujar Nyak Amir.

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved