Aceh Utara Bertahan di Peringkat Tiga  

Kafilah Aceh Utara mampu bertahan di peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Aceh

Aceh Utara Bertahan di Peringkat Tiga   
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Dua peserta Cabang Qiraah Sabaah Kafilah Aceh Utara didampingi pelatih usai tampil dalam MTQ Aceh ke-34 di Sigli. 

LHOKSUKON – Kafilah Aceh Utara mampu bertahan di peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Provinsi Aceh di Pidie, setelah memperoleh enam juara satu, dua juara dua, dan tujuh juara tiga.

Kepastian itu diperoleh setelah keputusan Dewan hakim nomor 02/Kep.DH/MTQ Aceh-XXX/IV/2019 tentang penetapan peserta terbaik 1-3, juara umum, dan peringkat 10 besar dalam acara penutupan, Jumat (27/9) malam. Keputusan itu diteken Koordinator Hakim, Prof Dr H Azman Ismail MA dan Sekretaris, Drs H Ridwan Johan.

Untuk juara pertamna diraih Aceh Besar, dan juara dua oleh Aceh Timur. “Tahun ini, kita masih mampu bertahan di peringkat tiga.  Hasil ini sama seperti di MTQ dua tahun lalu di Aceh Timur. Namun, kali ini, juara satu yang kita peroleh enam,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk HM Idris kepada Serambi, Sabtu (28/9).

Juara pertama diraih Syeh Marzawi pada cabang khath golongan dekorasi putra, Zunfkriah cabang khath hiasan mushaf putri, Nukman Khath golongan naskah (penulisan buku) putra. Kemudian Khairani pada cabang tilawah remaja putri,  Niswatul Birra hifzil 30 juz putri, dan Agus Rizal cabang tafsir bahasa indonesia putra.

Untuk juara dua terdiri dari  M Yanis cabang murattal mujawwad dewasa putra, dan Syarifuddin tafsir bahasa inggris putra. Sedangkan juara ketiga, Juanda Musabaqah Maqakallah Quran (MMQ) putra, Mahyani khath golongan naskah putri, Akbar Miswati (cabang syarhil putra), Riza Wahyuni (tafsir bahasa Indonesia putri), Nanda Anni Safitri tafsir bahasa inggris putri, dan Ghina Sakinah tafsir bahasa arab putri.

“Alhamdulillan, kita masih di peringkat tiga, tapi dari sisi nilai berkurang dibandingkan dua tahun lalu. Karena itu, kita harus evaluasi untuk memperbaiki kekurangan dan memantapkan diri pada MTQ yang akan datang,” kata Tgk HM Idris.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved