Perlawanan Putri Methodist Berujung Revans  

Berakhir sudah gelaran Honda DBL Aceh Series 2019 yang diselenggarakan di GOR Unsyiah sejak tanggal 23 September lalu

Perlawanan Putri Methodist Berujung Revans   
IST

Banda Aceh – Berakhir sudah gelaran Honda DBL Aceh Series 2019 yang diselenggarakan di GOR Unsyiah sejak tanggal 23 September lalu. Mempertemukan tim basket SMA Methodist yang menantang tim putri SMKN 1 Banda Aceh, lawan mereka musim lalu dan tim putra SMAN 1 Banda Aceh.

Pada pertandingan putri, SMA Methodist seolah ingin menun-jukkan keganasannya dalam menyerang sejak awal kuarter, dominasi playmaker Michelle Tay-li tetap terlihat pada game ini. 12 dari total 18 poin berhasil di-bukukan Methodist. Mulai panas di paruh kuarter, SMKN 1 Banda Aceh masuk dengan memasang pemain-pemain andalannya. Per-mainan kapten Sella Amalina memuncak.

Hampir semua poin diborong olehnya. Skuad SMKN 1 Banda Aceh terpacu oleh effort kaptennya di kuarter selanjutnya, namun permainan putri Methodist tak melemah. Barisan pertahanann-ya semakin kokoh. Beberapa kali serangan SMKN 1 Methodist tak bisa berbuah poin. Alhasil, pertandingan berakhir den-gan skor 56-37. SMKN 1 Banda Aceh harus mengubur impiannya untuk back-to-back champion, dan merelakan tahta direbut oleh SMA Methodist Ban-da Aceh yang berhasil revans.

Sorak sorai penonton yang memadati GOR Unsyiah juga pecah, ribuan penonton yang terdiri dari sup-porter SMA Method-ist Banda Aceh, SMAN 1 Banda Aceh, SMKN 1 Banda Aceh dan penonton lainnya terlihat antusias di final party musim ini. Mereka seolah rindu dengan keseruan gelaran tahunan yang berlangsung mulai 2010 lalu.

“Kami sudah 10 tahun meng-gelar Honda DBL di Banda Aceh ini, kami berharap partisipasi warga aceh terus meningkat. Ser-ta terus memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi event terbaik dan terbesar di Aceh,” ujar Anca Penanggung Jawab Honda DBL Aceh Series 2019.Selain pertandingan final Hon-da DBL Aceh Series, beberapa games juga dimainkan kemarin (28/9).

Seperti Mainbasket 3X3 Competition, Exhibition Games untuk SMP, dan supporting event dari berbagai partner setia Honda DBL. Di pertandingan Mainbasket 3X3 Competition, tim 3X3 putra SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe sukses menggulung SMAN 1 Ban-da Aceh sementara di tim putri, SMA Methodist masih menjadi ra-tunya. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved