Santri Berprestasi

53 Santri Insan Qur'ani Tampil di MTQ Provinsi Aceh, 36 Santri Raih Juara

Sebanyak 53 santri Dayah Insan Qur'ani, Suka Makmur, Aceh Besar tampil dalam MTQ Provinsi Aceh, dan 11 orang di antaranya mendapat juara pertama.

53 Santri Insan Qur'ani Tampil di MTQ Provinsi Aceh, 36 Santri Raih Juara
Hand-over dokumen pribadi
Santri Insan Qur'ani Tampil di MTQ Provinsi 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 53 santri Dayah Insan Qur'ani, Suka Makmur, Aceh Besar tampil dalam MTQ Provinsi Aceh. Mereka tampil mewakili daerahnya masing-masing.

Dari jumlah tersebut, 36 santri dan guru Dayah tersebut berhasil mengukir prestasi yang sangat membanggakan dengan membawa pulang 36 piala ke daerahnya masing-masing. 

Bahkan 11 orang di antaranya mendapat juara pertama.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 di Pidie telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Sekda Aceh, Taqwallah MKes, Jum'at (27/9/2019) malam

Namun, MTQ kali ini menjadi catatan tersendiri  bagi keluarga Dayah Insan Qur'ani, karena banyak santri mereka yang tampil dan mewakili daerahnya masing-masing.

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ustaz Muzakkir Zulkifli SAg menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pencapaian yang dipersembahkan santri Dayah Insan Qurani pada MTQ Provinsi Aceh kali ini, sehingga mereka mampu mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah atas prestasi yang sangat membanggakan ini, ini sebuah rahmat yang kita syukuri bersama, sekaligus menjadi stimulus untuk lebih baik dimasa yang akan datang, MTQ kali ini merupakan yang ketiga diikuti santri Dayah IQ," ujar Ustaz Muzakkir, Minggu (29/9/2019).

Ia juga menyampaikan, bahwa prestasi ini harus dimaknai sebagai sebuah spirit baru untuk maju, memperbaiki kualitas diri.

Adapun nama-nama Santri dan guru Dayah Insan Qurani yang berhasil meraih juara pada MTQ XXXIV tahun 2019 adalah :

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved