Bank Aceh Juara Piala Wali Kota    

Tim Bank Aceh Syariah ke luar sebagai juara turnamen bola voli Piala Wali Kota Banda Aceh, setelah mencukur regu Britama di Lapangan Indoor

Bank Aceh Juara Piala Wali Kota      
SERAHKAN PIALA
SERAHKAN PIALA - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan piala kepada pemain Bank Aceh yang meraih juara dalam turnamen voli Wali Kota Cup, Sabtu (28/9/2019) malam. 

Banda Aceh - Tim Bank Aceh Syariah ke luar sebagai juara turnamen bola voli Piala Wali Kota Banda Aceh, setelah mencukur regu Britama di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Neusu Jaya, Sabtu (28/9) malam. Dalam duel puncak itu, mereka menang 3-1 (25-22, 23-25, 25-23, dan 25-18).

Sebelum digelar babak final, juga dihelat perebutan juara tiga antara Lamsidaya dan Crane PU. Dalam pertandingan tersebut, LVC tampil sebagai pemenang. Turnamen bergengsi itu diikuti sebanyak 14 tim dari Banda Aceh dan sekitarnya.

Atas keberhasilannya mengamankan juara, Bank Aceh Syariah berhak atas Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh serta hadiah uang Rp 25 juta. Sementara spiker LVC Lamsidaya, dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak atas hadiah Rp 1juta. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Partai final itu juga disaksikan Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman, pimpinan BRI wilayah Aceh, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Kecuali itu, suporter kedua regu juga tak henti-henti memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

Meski tampil sebagai juara, namun punggawa Bank Aceh dipaksa menguras tenaga. Betapa tidak, spiker Britama memberikan perlawanan sengit. Buktinya, mereka sempat menyamakan kedudukan di set kedua. Kala itu, Britama menang dengan skor tipis 25-23.

Beruntung, di dua set terakhir, anak-anak Bank Aceh mampu tampil konsisten. Mereka tak memberikan peluang bagi lawan untuk mengembangkan permainan terbaiknya. Bank Aceh memastikan juara setelah menang dengan skor 3-1.

Pada saat penutupan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah mengucapkan terima kasih kepada 14 tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Serta ribuan penonton yang setiap malam menyaksikan turnamen tersebut.

"Ini ajang silaturahmi, menjauhkan pemuda dari narkoba, sebagai hiburan bagi masyarakat, mengangkat prestasi voli, dan yang paling penting dapat mendongkrak perekonomian kota," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aminullah bertekad untuk menjadikan turnamen itu sebagai adenda tetap tahunan Pemko Banda Aceh. “Untuk tahun depan, tolong Kadispora total hadiahnya tak kurang dari 100 juta agar ajang ini lebih bergengsi. Sambutan masyarakat juga luar biasa,” pungkasnya.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved