Morgini FC-Serantau Aceh Awali Turnamen Dessef Club    

Duel Morgini FC Tangse (Pidie) versus Serantau Aceh (Banda Aceh) akan mengawali Turnamen Sepak Bola HUT Ke-24

Morgini FC-Serantau Aceh Awali Turnamen Dessef Club      
SERAMBI/JAMALUDDIN
PEMAIN Persima Meunasah Krueng foto bersama usai tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola HUT Ke-19 PS Rambo Bayu di Lapangan Gampong Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Duel Morgini FC Tangse (Pidie) versus Serantau Aceh (Banda Aceh) akan mengawali Turnamen Sepak Bola HUT Ke-24 Desa Seuneubok Football (Dessef) Club Tahun 2019, Senin (30/9/2019) sore ini. Turnamen yang berlangsung di Lapangan Blang Krie, Gampong Seuneubok, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, itu rencananya dibuka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi.

Duel dua tim beda kabupaten/kota tersebut dipastikan berlangsung menarik. Sebab, kedua kubu sama-sama akan tampil dengan materi terbaiknya plus sejumlah pemain jemputan. Apalagi, kemenangan adalah ‘harga mati’ jika ingin bertahan di turnamen berhadiah total Rp 32 juta tersebut. Siapapun yang kalah dipastikan harus ‘angkat koper’ dari turnamen yang diikuti 32 tim terbaik dari tiga kabupaten/kota yaitu Pidie, Aceh Besar, dan Banda Aceh.

Ketua Panitia, T Chalisin, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar turnamen tersebut. Karena besok (hari ini-red) merupakan hari pertama, menurutnya, sebelum laga pembuka terlebih dulu akan diadakan acara pembukaan. “Karena itu, kita berharap pemain Morgini FC dan Serantau yang akan mengawali turnamen ini untuk dapat hadir ke lapangan lebih cepat. Sebab, open ceremony akan kita mulai sekitar pukul 16.00 WIB,” harap T Chalisin.

Ia juga meminta pemain dan pendukung dari semua tim peserta agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sebagai turnamen berlangsung. Sehingga, event tersebut tak hanya menjadi ajang mencari juara, tapi juga sebagai momen memperkuat silaturahmi antarsesama pemain dan klub dengan panitia. “Semoga dari turnamen ini akan lahir pemain-pemain berbakat yang bisa menjadi andalan daerah di berbagai jenjang kompetisi resmi,” ujarnya.

Ditambahkan, total hadiah Rp 32 juta tersebut akan diperuntukkan bagi juara pertama Rp15 juta, juara kedua Rp 10 juta, serta juara 3 dan 4 (juara bersama) masing-masing Rp 3,5 juta. “Para juara juga diberikan piala tetap. Khusus untuk pencetak gol terbanyak, kami juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan Rp 500 ribu,” rinci T Chalisin seraya berharap dukungan dari semua pihak terutama warga Seuneubok agar turnamen itu berjalan sukses sejak awal sampai akhir.

Untuk diketahui, selain Morgini FC dan Serantau Aceh, tim yang tampil pada turnamen itu adalah GLDM Cot Glie, Azones Ajuen, Andesbit FC Bithak, Oskab FC Aceh Besar, Laskar FC Lhieb, Polar Indrapuri, Bumes Jantho, Marcopolo Lamsie, Persija Teubeng (Pidie), Rutan Jantho, KDC Ketapang, Bintang Muda Montasik, Putra Rantau Banda Aceh, dan tuan rumah Dessef Club Seuneubok.

Selanjutnya. Capeung FC, Pormas Laweung (Pidie), GB Sport Lamtamot, Tampoe FC Seulimeum, The Blues Indrapuri, Satpol PP Aceh Besar, Cobra FC Banda Aceh, Putra Krueng Jreu FC Indrapuri, Jantho Selection, Pastu FC Cotglie, Putra Samahani, PS Duades Seulimeum, Persibolga Lambeugak, Seulawah Indah Saree, Putra Cot Glie, dan Amka FC Kayee Adang. (jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved