Ini Program Utama TMMD Kodim Aceh Utara di Pedalaman Kecamatan Tanah Luas

Dipilih Desa Plue Pakam Kecamatan Tanah Luas sebagai lokasi kegiatan tersebut, karena pembangunan di lokasi sangat mendesak dilakukan

Ini Program Utama TMMD Kodim Aceh Utara di Pedalaman Kecamatan Tanah Luas
FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco SH meninjau lokasi kegiatan TMMD di pedalaman Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara membuka jalan sepanjang tujuh kilometer pedalaman Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara yang menghubungkan dua desa Plue Pakam – Buket Mekarti.

Pembukaan jalan tersebut akan dimulai dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 yang akan dimulai pada Selasa (2/9/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco SH kepada Serambinews.com kemarin menyebutkan, ada tiga lokasi yang menjadi pertimbangan pembukaan TMMD, yaitu Pirak Timu, Kecamatan Tanah Luas dan Matangkuli.

Baca: Guru dan 15 Siswa Terluka, 2 Kelas SMPN Ambruk Timpa Pelajar, Ada yang Patah Tangan

Dipilih Desa Plue Pakam Kecamatan Tanah Luas sebagai lokasi kegiatan tersebut, karena pembangunan di lokasi sangat mendesak dilakukan.

“Jadi selama program TMMD tersebut kita akan membuka jalan baru sepanjang kilometer dengan lebar enam kilometer dari Desa Plue Pakam sampai ke Desa Buket Mekarti, sehingga bisa dilintasi semua kenderaan,” ujar Dandim Aceh Utara.

Dengan adanya jalan tersebut warga di kawasan Plue Pakam dapat menjangkau Buket Mekarti dengan mudah dan dekat.

Karena sebelumnya, warga di kawasan itu harus melewati jalan ke Kecamatan Paya Bakong untuk bisa ke pasar.

Baca: Lampu Traffic Light Simpang Kocin Sigli Mati Lagi, Saat Pelaksaan MTQ Aceh Sempat Berfungsi

Sedangkan jalan penghubung Plue Pakam – Buket Merkati hanya bisa dilintasi sepeda motor.

Disebutkan Dandim, sebelum dimulai kegiatan TMMD tersebut, pihaknya sudah mengadakan pra-TMMD mendatangkan alat berat berupa backhoe (beko) dan Buldozer ke lokasi.

Selain itu petugas juga sudah melakukan pembersihan dan penimbunan jalan. 

“Kita sudah lakukan berbagai persiapan untuk kegiatan Pra TMMD ini, mulai melakukan pembersihan jalan dan penimbunan jalan dari titik nol,” ungkap Dandim. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved