Persiraja Ingin Cepat Lolos, Malam Ini Jamu BaBel United

Memasuki pekan ke-20 Liga 2 musim 2019, tim-tim yang berpeluang lolos ke delapan besar pun makin mengerucut

Persiraja Ingin Cepat Lolos, Malam Ini Jamu BaBel United
For Serambinews.com
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo 

BANDA ACEH - Memasuki pekan ke-20 Liga 2 musim 2019, tim-tim yang berpeluang lolos ke delapan besar pun makin mengerucut. Setiap laga akan menjadi penentu bagi mereka untuk bisa melangkah ke putaran kedua. Salah satu kesebelasan tersebut adalah Persiraja yang pada Rabu (2/10/2019) malam ini akan menjamu BaBel United FC di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Hanya kemenangan dalam laga itulah yang akan turut membantu Lantak Laju--julukan Persiraja--untuk bisa cepat memastikan satu tiket delapan besar.

Dalam pertandingan tersebut, Persiraja akan tampil dengan skuad penuh. Hanya saja, kondisi center-bek asal Medan, Luis Irsandi, masih dalam pantauan tim, karena pada pertandingan  melawan Sriwijaya FC Palembang, dia terpaksa ditandu keluar.

Saat ini, ada lima tim teratas yang bersaing di wilayah barat. Kelima tim tersebut adalah Persiraja yang masih menyisakan dua laga kandang, Persita (satu laga kandang), PSCS Cilacap (dua laga kandang), PSMS (satu laga kandang), dan Sriwijaya FC satu laga kandang. Jika Persiraja berhasil menyapu bersih dua laga kandang itu, maka Ferry Komul dkk sukses mengantongi nilai 42. Kalau itu mampu dilakukan, maka langkah Persiraja lebih aman untuk menatap babak delapan besar. Artinya, Agus Suhendra cs harus menang atas BaBel United FC, dan PSCS Cilacap pada Senin (7/10).

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, timnya tidak mau banyak berandai-andai dan meremehkan tim lawan. Meskipun saat ini BaBel United berada di papan tengah. "Kami ingin fokus meraih hasil terbaik supaya langkah ke babak delapan besar lebih jelas. Dengan persaingan yang semakin ketat saat ini, kita nggak boleh lengah," ujar Hendri.

Ia mengaku sudah menyusun taktik untuk bisa meraih tiga poin dalam laga malam nanti. Hendri juga tak mempermasalahkan pemain depannya yang masih minim gol hingga menjelang akhir penyisihan grup kompetisi Liga 2. Sebab, katanya, ia ingin mengandalkan semua pemain untuk mencetak gol. "Strategi tidak akan berubah. Sepakbola ya gini, ada 11 yang main. Dan 11 itu harus bisa cetak gol. Nggak bisa yang di depan, ya yang di belakang," tambah pelatih asal Bukitinggi, Sumatera Barat, itu.

Hendri juga menekankan anak asuhnya supaya tidak berpengaruh dengan hasil pertandingan tim lain, tapi mereka harus fokus memenangkan Persiraja. Kalau boleh, mereka harus cepat lolos ke babak delapan besar.

Sementara Pelatih BaBel United FC, I Putu Gede, mengatakan, ditundanya pertandingan melawan PSMS Medan beberapa waktu diakui membuat ritme permainan anak asuhnya hilang. Namun, pada laga melawan Persiraja, ia ingin membawa timnya kembali ke peforma terbaik. I Putu Gede menambahkan, melawan Persiraja bukanlah laga yang mudah, karena mereka merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang. "Meski datang dalam kondisi kekurangan, kita ingin meraih hasil terbaik di Aceh," komentar mantan kapten Arema Malang itu.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini menambahkan, sejak awal Liga 2 musim 2019 bergulir dirinya memang mematok target agar bisa finis di empat besar. Hanya saja, saat ini peluang tersebut sudah semakin kecil. Pun begitu, tambahnya, BaBel United masih akan terus berusaha. “Kami akan berupaya maksimal menghindari turun ke peringkat lebih bawah lagi,” pungkas I Putu Gede. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved