DPD RI

Senator Asal Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI

Terpilihnya La Nyalla setelah dilakukan voting dan ia mendapatkan 47 suara dari 134 pemilih yang hadir

Senator Asal Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI
Super Ball/Feri Setiawan
La Nyalla Mattaliti 

Terpilihnya La Nyalla setelah dilakukan voting dan ia mendapatkan 47 suara dari 134 pemilih yang hadir di Gedung Nusantara V Kompleka Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Senator Asal Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Senator asal Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024.

Terpilihnya La Nyalla setelah dilakukan voting dan ia mendapatkan 47 suara dari 134 pemilih yang hadir di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

La Nyala Mattalitti terpilih menjadi Ketua DPD RI melalui voting setelah empat Pimpinan DPD RI Terpilih yaitu Mahyudin, Nono Sampono, Sultan Bachtiar Najamudi, dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, tidak menemukan kesepakatan melalui musyawarah untuk menentukan Ketua DPD RI.

Setelah dilakukan voting, La Nyala menjadi Ketua setelah mendapatkan 47 suara, sedangkan Nono Sampono mendapatkan 40 suara menjadi Wakil Ketua I, Mahyudin dengan 28 suara Menjadi Wakil Ketua II, dan Sultan Bahtiar 18 suara menjadi Wakil Ketua III, dan satu suara abstain.

Setelah voting dan disahkan pada Sidang Paripurna, Pimpinan DPD RI terpilih langsung ditetapkan dan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Kemudian dilanjutkan penyerahan palu sidang secara simbolik oleh Pimpinan Sementara kepada Pimpinan terpilih.

“Saya bersyukur pemilihan Pimpinan DPD selesai dan berjalan demokratis. Mulai sekarang saya siap bekerja sama dengan pimpinan dan seluruh anggota, untuk bersama-sama melanjutkan marwah DPD RI. Kita akan membangun soliditas lembaga dan bersinergi bersama membangun DPD RI yang memperjuangankan aspirasi masyarakat daerah,” ujar La Nyala Mattalitti dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua DPD RI. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved