Butuh Satu Poin Lagi, Persiraja 4 vs 1 BaBel United  

Selangkah lagi, Persiraja dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2019 setelah berpesta gol ke gawang

Butuh Satu Poin Lagi, Persiraja 4 vs 1 BaBel United   
SERAMBI/HENDRI
Gelandang Persiraja, Assanur 'Torres' Rijal mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain bawah BaBel United FC dalam duel lanjutan Liga 2 musim 2019, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam. Persiraja menang telak 4-1. 

BANDA ACEH - Selangkah lagi, Persiraja dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2019 setelah berpesta gol ke gawang BaBel United FC, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam. Agus Suhendra dkk menang telak 4-1.

Dengan hasil ini, Lantak Laju naik ke urutan puncak dengan nilai 39. Artinya, besutan Hendri Susilo mampu menggeser posisi Persita Tangerang. Sementara Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan langsung terlempar ke peringkat tiga. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi nilai 37. 

Jujur saja, Ferry Komul dkk sudah berada di jalur positif untuk segera lolos. Namun, mereka masih membutuhkan satu poin lagi alias bermain imbang. Sehingga, dalam duel melawan PSCS Cilacap, Jawa Tengah pada Senin (7/10) malam, pemain Persiraja cukup bermain draw saja.

Pun begitu, Persiraja tak boleh kalah ketika menjamu skuad PSCS Cilacap. Jika itu terjadi, maka Mukhlis Nakata dkk harus bekerja keras ketika tandang ke kandang PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (12/10) sore.

Kalau Persiraja bisa mengatasi PSCS, maka nilai maksimal mereka 42 poin. Di sisi lain, Cilacap masih menyisakan dua pertandingan melawan Persiraja, dan PSGC Ciamis di kandang. Kalau mereka mampu menang dua dua tarung terakhir, maka nilai maksimal punggawa PSCS Cilacap menjadi 39.

Poin 39 menjadi angka sama dengan Persiraja saat ini. Tentu saja akan membawa kerugian bagi Lantak Laju. Apalagi, kekalahan itu langsung membuat Cilacap unggul head to head dengan skuadra Persiraja. Untuk itu, dalam pertandingan pekan ke-21, Persiraja wajib ‘membunuh’ PSCS Cilacap.

Di sisi lain, PSMS Medan pasca kemenangan atas Sriwijaya FC mulai menebar ancaman. Jika mereka mampu menang atas BaBel United, PSGC Ciamis, dan Persiraja, maka nilai maksimal mereka pun menjadi 40 poin. Tak ada pilihan bagi Persiraja, kecuali menyelamatkan posisi dengan menang atas PSCS pada Senin (7/10) malam di Lampineung.

Dalam pertandingan tadi malam, Persiraja lebih menguasai pertandingan. Gol pertama tuan rumah dicetak Defri Riski di menit 30 lewat tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Hadiah tendangan bebas diberikan wasit setelah Husnudzon dilanggar bek BaBel United FC.

Dua menit berselang, giliran Andre Abubakar mencetak gol setelah melakukan tiki-taka di depan gawang lawan. Sebelumnya, menit 25 Husnudzon sempat menciptakan peluang emas lewat tendangan salto. Namun, bila berhasil ditepis kiper Wahyu Anggara dengan membuang ke belakang gawang.

Pada menit 63, Husnudzon menciptakan gol I dari tengah lapangan. Tendangan keras ke sisi kanan gawang Babel tak mampu ditepis kiper Wahyu Anggara. Babel United sempat memperkecil kekalahan dari jasa Nur Akbar di menit 78.

Pesta tuan rumah diakhiri oleh aksi anak muda Lambeugak, Kuta Cot Glie, Assanur Rijal. Gol Torres diciptakan pada menit 80 setelah memperdayai kiper lawan. Bagi Torres, ini merupakan gol ke-10 musim 2019.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved