Hendri tak Pilih Lawan,  Fokus Hadapi PSCS Cilacap  

Persiraja hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2019 dari Wilayah Barat

Hendri tak Pilih Lawan,  Fokus Hadapi PSCS Cilacap   
For Serambinews.com
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo 

BANDA ACEH - Persiraja hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2019 dari Wilayah Barat. Karena itu, Lantak Laju fokus menghadapi PSCS Cilacap, Jawa Tengah, pada Senin (7/10) malam.

Setelah sempat berada di puncak klasemen, Persiraja harus turun ke peringkat kedua dengan 39 poin. Posisi Ferry Komul dkk tergeser menyusul kemenangan Persita Tangerang menang 2-0 di kandang Cilegon United. Sehingga, Pendekar Cisadane–julukan Persita--mengoleksi 40 poin. Hasil ini membuat anak-asuh Widodo C Putro menjadi tim pertama lolos ke babak delapan besar.

Di peringkat tiga, ada Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan dengan 37 poin, dan di urutan keempat masih ditempati PSCS (33 poin). Disusul PSMS Medan di posisi kelima dengan 31 poin dan masih menyisakan tiga laga.

Arsitek Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, saat ini mereka fokus mencari kemenangan melawan PSCS Cilacap pada laga Senin (7/10) di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Target menang guna mempercepatkan meraih tiket lolos.

Mantan pelatih PSPS Riau mengaku, saat ini ia fokus meloloskan timnya ke babak delapan besar. Jika nanti sudah memastikan lolos, maka mereka baru mengatur strategi lagi untuk menghadapi lawan-lawan di babak delapan besar.

Ia mengaku tidak ingin memilih-milih lawan dari wilayah timur dengan mengatur posisi di klasemen wilayah barat. Karena, hal itu justru akan membahayakan timnya sendiri. Sehingga, mereka tetap terus berjuang meraih poin penuh untuk semua laga yang tersisa yakni menjamu PSCS, dan tandang ke kandang PSMS Medan.

"Kalau kita hindar-hindari lawan, nanti malah ketimpuk kita. Lantak Laju saja kita. Saya fokus masuk delapan besar, nanti bagaimana di delapan besar kita rancang lagi," komentar pelatih asal Bukitinggi, Sumatera Barat.

Mantan punggawa Mantrans Bandung Raya (MRB) secara terbuka menyatakan, posisi pasukannya saat ini belum aman, karena masih ada poin yang harus diraih dan ada laga yang harus dimenangkan. "Paling minimal kita harus meraih 40 poin. Tapi, kalau 42 poin saya kira sangat luar biasa. Sempurna. Karena yang di bawah kita Cilacap dan PSMS masih punya peluang juga," ujarnya.

Beberapa klub wilayah timur yang akan jadi calon lawan persiraja diantaranya Persik Kediri, Mitra Kukar, Persewar Waropen, Martapura FC, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena, persaingan wilayah timur masih sengit karena banyaknya tim yang masih berpeluang lolos.

Sementara itu, operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengundurkan pertandingan antara tuan rumah PSMS Medan dengan PSMS Medan di Stadion Teladan. Sebelumnya, duel ini dijadwalkan Sabtu (12/10). Namun, jadwal baru akan dihelat ke Kamis (17/10).(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved