Breaking News:

Beasiswa

Wildlife Conservation Society Tawarkan Beasiswa Penelitian untuk Mahasiswa Unsyiah

Mereka berharap semoga FKP dan WCS bisa terus bersinergi dalam membangun dan mengembangkan dunia kelautan dan perikanan di Indonesia, khususnya di Ac

Penulis: Jamaluddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FOTO KIRIMAN ZULKARNAIN JALIL
Mahasiswa mengikuti sosialisasi beasiswa Research Fellowship Program (RFP) di Kampus Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unsyiah, Banda Aceh, Sabtu (5/10/2019). 

 Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

 SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wildlife Conservation Society (WCS), Sabtu (5/10/2019), mengadakan sosialisasi beasiswa Research Fellowship Program (RFP) bagi mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

WCS merupakan lembaga penelitian Internasional yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Lembaga ini didirikan pada 26 April 1895 dengan nama “The New York Zoological Society.

Yayasan ini memulai kegiatannya dengan tujuan memberi pendidikan kepada masyarakat, penelitian zoology, dan perlindungan satwa liar.

WCS sudah bekerja di Indonesia sejak tahun 1965 dan membuka kantor pada tahun 1991 dengan nama WCS Indonesia Program.

Baca: DPP PAN Kirim Tim ke Aceh, Segel di Kantor DPW Akan Dibuka?

Baca: Soal Bagi-bagi Komisi DPRA, PPP: Sebaiknya Pengalokasian Alat Kelengkapan Dewan Harus Sama

Baca: Partai Koalisi Bagi-bagi Komisi DPRA, Demokrat: Apa Untungnya Harus Menguasai Semua AKD

RFP bertujuan untuk memberikan informasi dan mencari kandidat penerima beasiswa tersebut.

Menurut Akhmad Mukminin (Pemateri/Aceh MPA Coordinator, WCS IP), saat ini WCS memberi kesempatan kepada 20 mahasiswa Indonesia untuk menerima beasiswa penuh terkait riset kelautan dan perikanan, dengan fokus utama pada tema ekologi laut, hiu-pari, konservasi dan aspek sosial masyarakat pesisir.

Khusus untuk Aceh tersedia dua kuota beasiswa, bahkan bisa bertambah jika peminatnya tinggi.

Dekan FKP yang diwakili Rianjuanda, MSi (Staf khusus WD 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni/Dosen FKP) saat membuka acara itu mengatakan, kesempatan itu langka dan jarang, jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan oleh mahasiswa FKP.

“Mudah-mudahan ada mahasiswa kita yang tertarik dan berkesempatan memperoleh beasiswa ini, kami dosen siap mensupport,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved