Saatnya Lolos

Mes­ki berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 2 wilayah barat, ternyata punggawa Persiraja

Saatnya Lolos
Grafis
Malam Ini Persiraja Jamu PSCS 

* Malam Ini Persiraja Jamu PSCS

BANDA ACEH - Mes­ki berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 2 wilayah barat, ternyata punggawa Persiraja belum mengamankan tiket lolos ke babak delapan besar. Karena itu, Ferry Komul dkk masih butuh satu poin lagi.

Sehingga, saat menja­mu PSCS Cilacap, Jawa Tengah, di laga kandang terakhir putaran kedua ini, malam ini, di Stadion H Dimurthala, Lampine­ung, Lantak Laju--juluk­an Persiraja–berjanji akan tampil habis-habisan.

Saat ini, Mukhlis Naka­ta cs sudah mengantongi 39 poin dari 20 laga. Satu poin sudah memastikan mereka lolos. Sebaliknya, jika kalah malam nanti, maka anak-asuh Hendri Susilo harus bekerja keras untuk meraih poin di kan­dang PSMS Medan pada laga di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/10/2019) men­datang.

Tentu saja, kondisi seperti ini tak ingin mereka alami. Karena itulah, tak ada pi­lihan lain kecuali menang. Kalau menang, skuadra Per­siraja tak harus bergantung pada hasil pertandingan tim lain. Jadi, mereka harus be­kerja keras untuk menang agar bisa langsung lolos.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, anak asuhnya sudah siap meng­hadapi laga kandang tera­khir melawan PSCS Cilacap malam ini. Mereka sudah dua kali latihan setelah la­wan BaBel United beberapa hari lalu. Mereka juga su­dah menyiapkan strategi dan taktik untuk mengamankan poin penuh.

Ia menambahkan, saat ini semua pemain Persiraja dalam kondisi fit dan siap tampil. Kecuali bek tengah, Luis Irsandi yang kondisi masih mengkhawatirkan dan akan terus dipantau hingga jelang laga nanti. Namun, ia sudah menyiap­kan pemain lainnya, kare­na stok pemain belakang Persiraja sangat cukup.

“Kami ingin menjaga tren positif Persiraja saat ini (me­nang di kandang). Bersama pemain, kami juga sudah se­pakat bermain habis-habisan untuk menutup putaran ini,” ujar Hendri.

Pelatih PSCS Cilacap, Joko Susilo mengaku, bahwa per­juangan mereka untuk lolos ke babak delapan besar se­makin berat. Apalagi. setelah pada laga kandang sebelum­nya mereka ditahan imbang 1-1 oleh PSPS Riau.

Joko menganggap jika Persita, Sriwijaya FC, dan Persiraja sudah bisa di­pastikan lolos ke babak delapan besar. Sehing­ga saat ini mereka hanya bersaing dengan PSMS Medan yang selisih dua poin di bawah PSCS, na­mun masih menyisakan tiga laga. “Sekecil apa­pun peluang, kita akan kejar terus, makanya kita berharap bisa mencuri poin nanti di sini (Banda Aceh),” ujarnya.

Karena, membutuhkan poin untuk membuka pelu­ang lolos, Joko Susilo akan menginstruksikan anak asuhnya supaya langsung tampil menyerang. Meskipun mereka ada kendala, karena kapten tim, Arifin tidak bisa tampil karena akumulasi kartu.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved