Salam

Sikap Tegas Pangdam Sangat Kita Dukung

HARIAN Serambi Indonesia edisi Minggu kemarin mewartakan di halaman depan sikap tegas Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM)

Sikap Tegas Pangdam Sangat Kita Dukung
For Serambinews.com
Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko 

HARIAN Serambi Indonesia edisi Minggu kemarin mewartakan di halaman depan sikap tegas Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) yang tidak menoleransi HARIAN Serambi Indonesia edisi Minggu kemarin mewartakan di halaman depan sikap tegas Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) "nyabu" atau mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Bukan hanya berjanji akan memproses secara hukum aparat TNI di jajarannya yang terlibat narkoba, Pangdam Mayjen TNI Teguh Arief In­dratmoko juga mengungkapkan bahwa dialah yang memerintahkan pe­nangkapan empat oknum TNI yang mengonsumsi sabu di kamar Hotel Hermes Palace, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (2/10/2019) dini hari.

Pangdam mengungkapkan hal itu seusai menjadi inspektur pada upa­cara peringatan HUT Ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/10/2019).

Secara khusus Pangdam menyatakan kepada wartawan bahwa ia men­dapat informasi yang mengatakan ada indikasi sejumlah oknum TNI terlibat narkoba di hotel. Lalu ia perintahkan Pomdam berkoordinasi dengan instan­si terkait untuk melakukan penggerebekan atau penangkapan.

Ketika digerebek di dua kamar, ditemukan sepuluh orang di sana yang diduga sedang melakukan pesta sabu. Bahwa mereka nyabu ter­indikasi dari ditemukannya satu paket kecil sabu dan alat isap sabu (bong) di kedua kamar.

Apalagi setelah dilakukan tes urine di tempat, hasilnya menunjukkan sekian orang positif narkoba.

Dari sepuluh orang yang digerebek itu lima perempuan, lima pria. Em­pat orang di antara pria itu ternyata anggota TNI. Salah satunya, AH, berpangkat letnan kolonel. Perwira menengah ini berasal dari Pusdik­pom TNI AD Cimahi, Jawa Barat yang sedang berdinas ke Aceh dan se­belumnya pun pernah bertugas di Aceh Barat.

Tiga orang lainnya adalah A yang berpangkat serka, B berpangkat pra­ka, dan N berpangkat kopda. Sedangkan enam orang sipil, tiga di anta­ranya mahasiswi, selebihnya berstatus swasta.

Menurut Pangdam, bukan kali ini saja dia bertindak tegas kepada aparat TNI di jajarannya yang terlibat narkoba. Di awal tugasnya seba­gai orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda, Pangdam Teguh Arief In­dratmoko sudah melakukan aksi bersih-bersih secara internal. Berkali-kali ia instruksikan tes urine secara mendadak. Cuma hasil penindakan itu tidak dipublikasi ke media. Salah satu prosedur tetap (protap) yang ialah terapkan adalah membersihkan jajaran TNI di Aceh dari narkoba.

Nah, sikap tegas Pangdam Iskandar Muda ini sangat pantas kita dukung. Ini langkah hebat dan strategis untuk membersihkan jajaran TNI dari praktik busuk dan destruktif berupa peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved