Asia Talent Cup 2019

Dua Pebalap Honda Kibarkan Merah Putih di Asia Talent Cup 2019 Thailand

Keduanya mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat, di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand

Dua Pebalap Honda Kibarkan Merah Putih di Asia Talent Cup 2019 Thailand
Dok. PT AHM/For Serambinews.com
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Afridza Munandar (kanan) berhasil meraih podium ketiga pada balapan kedua di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat yang diselenggarakan Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6 Oktober 2019). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera merah putih masing-masing dari podium kedua pada balapan pertama oleh Herjun Atna Fidaus, dan podium ketiga pada balapan kedua oleh Afridza Munandar.

Keduanya mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri keempat, di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand yang berlangsung selama dua hari (5-6 Oktober 2019).

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (8/10/2019) disampaikan jalannya balapan pada balapan pertama, Sabtu (5/10/2019) cukup sulit dilalui bagi para pebalap muda binaan Astra Honda.

Hal itu karena ada insiden yang terjadi ketika jalannya balapan dimulai, sehingga para pebalap harus berhati-hati.

Namun, tantangan selama balapan berhasil ditaklukkan Herjun yang meraih podium perdananya pada ajang balap ATC tersebut setelah mampu menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Sedangkan Adenanta Putra pada race pertama mempu finish di posisi ke-9, sementara Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidza pada balapan pertama mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan.

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (6/10/2019), Afridza memulai jalannya balapan dengan performa yang baik dan langsung bersaing di grup terdepan.

Bertarung sengit sepanjang jalannya balapan dengan pebalap lain untuk meraih podium, akhirnya Afridza berhasil finish pada posisi ke-3.

Ia mengaku senang dapat menyelesaikan balapan dengan baik meski tantangan yang dihadapi cukup sulit.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved