Bupati Resmikan Pabrik Penetasan Telur  

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Selasa (8/10), meresmikan pabrik penetasan telur milik PT Indojaya Agrinusa Hatchery, di Gampong Jawie

Bupati Resmikan Pabrik Penetasan Telur   
FOTO MEDIA CENTER ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, meresmikan pabrik penetasan telur yang berlokasi di Gampong Jawie, Kecamatan Seulimum, Selasa (8/10/2019). 

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Selasa (8/10), meresmikan pabrik penetasan telur milik PT Indojaya Agrinusa Hatchery, di Gampong Jawie, Kecamatan Seulimum. Dalam sambutannya, Bupati Mawardi Ali, mengucapkan terima kasih dan dukung penuh atas berdirinya PT Indojaya Agrinusa, anak perusahaan PT Japfa Comfeed Tbk (JAPFA).

Bupati berharap agar perusahaan ini tidak hanya sebatas yang sudah dibangun, tapi harus diperbesar, agar lapangan kerja semakin bertambah. "Silakan dibangun pabrik yang lain, seperti peternakan, telur ayam, dan lainnya agar ekonomi masyarakat bisa meningkat, dan pasti kita support," tuturnya.

Mawardi juga mengajak para insestor yang masih mencari lahan investasi, pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya, dan akan mendukung penuh, terutama perihal perizinan. Ia juga menekankan, bahwa investasi di Aceh Besar itu aman. "Kepada para investor yang belum berani, ikutlah jejak PT Japfa, investasi disini, perizinan akan dimudahkan, jika perlu, lahan juga akan kita siapkan khususnya di kawasan KIA Ladong, dan pastinya investasi disini itu bukan saja aman, tentu nyaman,".

Sementara itu, Head Officer PT Indojaya Agrinusa wilayah Sumatera Utara dan Barat, Anwar Tandiono melaporkan, bahwa 96 persen karyawan PT Indojaya Agrinusa Hatchery Seulimum merupakan putra-putri Aceh Besar. "Karyawan kita dominan berasal dari Aceh Besar, itu merupakan permintaan bupati dan kita tepati," tandasnya.

Ia memohon dukungan semua pihak, khususnya pemerintah dan pihak keamanan yang telah membantu proses berdirinya pabrik ini. "Proyek disini merupakan salah satu project kami yang proses pengerjaannya mulai dari izin hingga pembangunan, selesai dalam kurun waktu 1 tahun, tanpa ada kendala, terimakasih kepada masyarakat Aceh Besar," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Komisaris PT Japfa Comfeed, Syamsir Siregar. Ia mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Syamsir mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memperluas wilayah bisnis di Aceh, khususnya Aceh Besar. "Kita berharap agar pabrik ini terus bisa ditingkatkan dan diperluas, dan pastinya lapangan kerja akan semakin bertambah," jelasnya.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved