Korupsi Alat Tangkap Hama Kopi

BREAKING NEWS - 4 Tersangka Pengadaan Alat Tangkap Hama Kopi Rp 48 M di Bener Meriah Resmi Ditahan

Keempat tersangka ditahan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah, Kamis (10/10/2019) sore.

BREAKING NEWS - 4 Tersangka Pengadaan Alat Tangkap Hama Kopi  Rp 48 M di Bener Meriah Resmi Ditahan
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Kajari Bener Meriah,¬†Rahmat¬†Azhar SH MH membawa para tersangka menuju mobil tahanan, di Kantor Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Kamis (10/10/2019) sore. 

BREAKING NEWS - 4 Tersangka Pengadaan Alat Tangkap Hama Kopi Rp 48 M di Bener Meriah Resmi Ditahan

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Empat tersangka dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pada proyek pengadaan atraktan, alat penangkap hama kopi senilai Rp 48 miliar di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bener Meriah, resmi ditahan jaksa.

Keempat tersangka ditahan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah, Kamis (10/10/2019) sore.

Para tersangka ditahan setelah penyidik Polda Aceh di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) didampingi tim dari Kejati Aceh, melakukan pelimpahan tahap II kasus tersebut ke penyidik Kejari Bener Meriah.

Pengadaan alat penangkap hama kopi tersebut dibiayai APBN tahun 2015, dengan indikasi kerugian negara sebesar Rp 16,5 miliar.

Mereka ditahan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pada program bantuan atraktan, alat penangkap hama kopi di Dishutbun Bener Meriah, yang dibiayai APBN tahun 2015, dengan indikasi kerugian negara Rp 16, 5 miliar.

Keempat tersangka adalah AR, mantan kadishutbun setempat yang juga kuasa pengguna anggaran (KPA) saat masih menjabat, TW selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), MU selaku rekanan dan TJ selaku rekanan yang menerima subkontrak pekerjaan.

Baca: Video - Korupsi Pengadaan Alat Penangkap Hama Kopi, Polda Tetapkan 4 Tersangka

Dari amatan Serambinews.com, para tersangka keluar dari ruang penyidik dengan menggenakan rompi warna merah dan langsung diboyong ke mobil tahanan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bener Meriah, Rahmat Azhar SH MH didampingi Kasi Pidsus, Atmariadi SH MH kepada wartawan mengatakan, setelah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti, tersangka langsung ditahan.

Halaman
1234
Penulis: Budi Fatria
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved