Liga Catur Aceh Kembali Digelar, Total Hadiah Mencapai Rp 110 Juta

“Liga catur ini pernah dilaksanakan sebelum tsunami dan berdampak sangat positif bagi peningkatan prestasi para atlet catur Aceh saat itu..."

Liga Catur Aceh Kembali Digelar, Total Hadiah Mencapai Rp 110 Juta
FOR SERAMBINEWS.COM
MUHAMMAD HENDRIK, Panitia Liga Catur Aceh 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah sempat vakum sekitar 15 tahun, kini Liga Catur Aceh kembali digelar.

Perhelatan kali ini dipusatkan di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh pada 12-17 Oktober 2019 bertajuk Liga Catur Aceh Seri 2.

Kejuaraan memperebutkan hadiah mencapai Rp 110 juta ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori antarmaster, kategori divisi 1, dan kategori divisi 2.

Baca: Mahasiswi Meninggal Dalam Tabrakan Vario dengan Mobil Vios di Lhokseumawe, Ini Identitas Korban

Panitia Pelaksana Liga Catur Aceh Seri 2, Muhammad Hendrik yang juga Sekretaris Umum Pengprov Percasi Aceh kepada Serambinews.com mengatakan untuk kategori antarmaster harus mendapat mandat dari Percasi Kabupaten/Kota dengan kuota masing-masing dua orang.

Sedangkan kategori divisi 1 pesertanya sudah ada 30 atlet hasil seleksi divisi 2 seri 1 yang dilaksanakan April lalu.

“Untuk kategori divisi 2 dibuka untuk umum dan saat ini sudah mendaftar sebanyak 50 peserta dan pendaftaran masih dibuka hingga Jumat 11 Oktober 2019. Jumlah peserta dibatasi 100 orang,” kata Hendrik.

Baca: Daftar Khatib dan Imam Jumat 12 Safar 1441 H Pada 63 Masjid di Kota Banda Aceh

Menurut Hendrik, kegiatan ini merupakan program dari Dispora Aceh bekerjasama dengan Pengprov Percasi Aceh untuk mengembangkan minat dan bakar para atlet catur di Aceh.

“Liga catur ini pernah dilaksanakan sebelum tsunami dan berdampak sangat positif bagi peningkatan prestasi para atlet catur Aceh saat itu.

Setelah vakum sekitar 15 tahun kini digelar kembali dan mendapat sambutan baik dari para atlet. Insya Allah bisa kalender rutin tahunan,” demikian Muhammad Hendrik.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved