Pembangunan dari Desa ke Kota

Rabu, 9 Oktober 2019, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, H Jamin Idham, SE dan H Chalidin Oesman SE MM, genap dua tahun memimpin

Pembangunan dari Desa ke Kota
DOK/HUMAS PEMKAB NAGAN RAYA
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE (tiga kanan) menerima penghargaan eliminasi malaria dari Menkes RI, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), 4 Oktober 2019. 

* Dua Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya (Agama Tapeukoeng, Budaya Tajaga)

Rabu, 9 Oktober 2019, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, H Jamin Idham, SE dan H Chalidin Oesman SE MM, genap dua tahun memimpin di kabupaten yang saat ini berumur 17 tahun. Mengusung motto ‘Agama Ta Peukong, Budaya Tajaga’, dalam dua tahun terakhir ini duet pemimpin Nagan Raya itu sangat fokus pada sektor infrastruktur. Visi misi yang tertuang untuk periode 2017-2022 juga terus direalisasikan dengan program-program pro kepada masyarakat.              

Tahun 2018 dan 2019, Bupati Jamin Idham fokus pada sektor pembangunan yang diawali pembangunan di desa-desa dan berlanjut ke kota. Sejumlah ruas jalan akses penduduk yang sebelumnya rusak, kini telah dibangun. Tentu dengan lancarnya transportasi darat akan berdampak pada kemajuan di kabupaten yang kini telah berusia 17 tahun.

Sejumlah infrastruktur yang telah dibangun di antaranya, jalan Alue Bilie-Pulo Kluet, peningkatan irigasi Jeuram, pembangunan jembatan Gunong Kong, dan sejumlah insfrastruktur lainnya. Selain itu, Bupati juga melakukan fungsional Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ).

Selain program yang telah direalisasikan, juga terdapat sejumlah program pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang. Seperti pembangunan akses jalan meliputi jalan lingkar Alue Bilie, jembatan gantung, akses jalan tembus dari Nagan Raya ke kabupaten tetangga yaitu dari Kila dan Simpang Peut.

Sedangkan pada bidang keagamaan, Bupati Jamin Idham kembali melanjutkan pembangunan Masjid Agung Baitul A’la di Nagan Raya yang dikenal dengan nama Masjid Giok. Masjid megah yang menjadi impian masyarakat Nagan Raya tersebut direncanakan dapat difungsikan selama kepemimpinan pasangan Bupati H Jamin Idham dan wabup H Chalidin Oesman. Baru-baru ini, Kabupaten Nagan Raya juga berhasil meraih masuk enam besar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Pidie.

Di bidang kesehatan, Bupati Jamin Idham berhasil membawa Nagan Raya meraih sejumlah prestasi tingkat nasional. Alhasil, sejumlah sertifikat sukses diboyong sehingga bisa disebut banjir prestasi. Prestasi-prestasi itu di antaranya penghargaan eliminasi malaria dari Menteri Kesehatan (Menkes), penghargaan Pastika Parama dari Menkes, dan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Selain infrastruktur, keagamaan, dan kesehatan, sejumlah bidang lain juga masuk prioritas yang terus direalisasikan hingga lima tahun ke depan. Meliputi bidang pendidikan, perkebunan, dan pertanian, serta program-program yang menjadi harapan masyarakat sesuai visi misi pasangan Jamin Idham-Chalidin Oesman. Bahkan pada tahun 2018 silam, Nagan Raya kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ke-11 kalinya terhadap laporan keuangan daerah dari BPK-RI Perwakilan Aceh.

Fokus Dulu ke Desa

BUPATI Nagan Raya, HM Jamin Idham menyampaikan, bahwa ia terus memberikan pengabdian kepada masyarakat Nagan Raya demi kemajuan di berbagai sektor. Semua yang menjadi prioritas, jelasnya, sudah dituangkan dalam visi misi yang akan direalisasikan selama lima tahun kepemimpinannya. “Dua tahun ini, pembangunan di desa. Ke depan ke kota,” kata Jamin Idham.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved