Museum Aceh Mengadakan Kegiatan “Museum Masuk Sekolah” Tingkat SMP

GUNA mendekatkan Museum dengan pelajar dan guru, Museum Aceh mengadakan kegiatan “Museum Masuk Sekolah” di SMP Negeri 1

Museum Aceh Mengadakan Kegiatan “Museum Masuk Sekolah” Tingkat SMP
IST
Pengarahan Sekaligus Pembukaan Kegiatan Museum Masuk Sekolah Oleh Kepala UPTD Museum Aceh Mudha Farsyah, S.Sos di SMP Negeri 3 Banda Aceh. 

GUNA mendekatkan Museum dengan pelajar dan guru, Museum Aceh mengadakan kegiatan “Museum Masuk Sekolah” di SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMP Negeri 3 Banda Aceh, dan SMP Negeri 17 Banda Aceh pada tanggal 8 s.d 10 Oktober 2019 selama tiga hari ujar Mudha Farsyah, S.Sos selaku Kepala UPTD Museum Aceh, Kamis (10/10/2019).

SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMP Negeri 3 Banda Aceh, dan SMP Negeri 17 Banda Aceh, dalam kesempatan ini mendapatkan kehormatan karena ditunjuk untuk menjadi tempat penyelenggaraan acara “Museum Masuk Sekolah” dengan tema “Mengenal Ragam Hias Aceh Melalui Koleksi Museum Aceh” Selain itu tujuan dari diadakannya acara Museum Masuk Sekolah ini adalah

untuk memberikan Edukasi Interaktif kepadasiswa / siswi SMP dalam kegiatan ini siswa / siswi belajar langsung mewarnai beragam motif Aceh yang menggunakan media tas dan menggunakan cat tekstil, selain itu meraka juga di berikan informasi koleksi Museum dan beragam cultural Aceh pada umum nyasesuai dengan visi dan misi Museum, Kamis (10/10/2019).

Untuk menanamkan nilai-nilai sejarah, wawasan kebangsaan, nasionalaisme dan patriotisme kepada anak-anak muda, kegiatan museum masuk sekolah mengambil tajuk museum sebagai media edukasi dan informasi, kegiatan ini digagas untuk mensosialisasikan keberadaan museum sebagai wahana yang bernuansa edutainment, Kamis (10/10/2019).

Museum Aceh mempunyai 10 jenis koleksi yaitu koleksi geologika, koleksi biologika, koleksi etnografika, koleksi arkeologi, koleksi historika, koleksi numismatika dan heraldika, koleksi fiolologika, koleksi keramilogika, koleksi senirupa, dan koleksi teknologika, Kamis (10/10/2019).

“Kegiatan ini diharapkan akan mempunyai makna dan nilai tambah bagi pem bentukan jati diri pada anak-anak generasi muda bangsa” ujarnya, Kamis (10/10/2019). Harapan kami, kegiatan ini adalah museum akan lebih banyak dikenal oleh generasi muda terutama para pelajar

dan menjadikan museum sebagai tempat untuk belajar dan bermain. Disamping itu kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat lebih mengenal dan memahami fungsi museum bagi masyarakat, Kamis (10/10/2019)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved