Aceh Hebat

Plt Gubernur Minta UIN Ar-Raniry Dukung Lembaga Keuangan Syariah di Aceh

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berharap Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mendukung program pemerintah terkait penerapan

Plt Gubernur Minta UIN Ar-Raniry Dukung Lembaga Keuangan Syariah di Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri acara silaturahmi akbar alumni dan civitas akademika UIN Ar-Raniry dalam rangka milad ke-56 kampus itu, di Auditorium Ali Hasyimi, Banda Aceh, Kamis (10/10/2019).  

Plt Gubernur Minta UIN Ar-Raniry Dukung Lembaga Keuangan Syariah di Aceh

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berharap Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mendukung program pemerintah terkait penerapan Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Saat ini, kata Nova, pemerintah Aceh bersama dengn DPRA sudah menyepakati seluruh lembaga keuangan di Aceh harus sudah beralih ke LKS.

“Tidak ada di NKRI ini yang berani mengambil sikap seperti ini (Aceh). Oleh karenanya mari kita dukung keberadaan lembaga keuangan syariah ini bersama-sama,” kata Nova saat menghadiri acara silaturahmi akbar alumni  dan civitas akademika UIN Ar-Raniry dalam rangka milad ke-56 kampus itu, di Auditorium Ali Hasyimi, Banda Aceh, Kamis (10/10/2019).

Tampak hadir dalam acara itu Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA, para petinggi kampus, dan sejumlah alumni UIN Ar-Raniry yang terpilih sebagai anggota DPR baik DPRK, DPRA, hingga DPR RI pada Pemilu lalu.

Dalam sambutannya, Nova mengatakan LKS nantinya tidak hanya akan diterapkan pada perbankan saja, tapi juga pada semua lembaga yang bergerak di bidang keuangan.

Kisah Abu Rara Penusuk Wiranto, Frustasi Karena Cerai, Pernah Dekat Narkoba dan Tak Akui Pancasila

Sistem Pengadaan Benih Padi Sistem e-Katalog, Jatah Pidie belum Disalurkan

PKB-PDA Tunjuk Tgk Syarifuddin Sebagai Ketua Fraksi di DPRA

“Untuk itu saya butuh dewan pengawas syariah dan itu semua alumni UIN Ar- Raniry, karena tenaga yang spesifik memang harus di pasok dari UIN,” ujar Nova. 

Dia berharap, Pemerintah Aceh dapat terus bersinergi dengan UIN Ar-Raniry dalam pengembangan LKS, agar penerapan LKS tersebut dapat berjalan baik dengan bantuan cendikiawan muslim yang di hasilkan UIN Ar-Raniry.

Sementara Rektor UIN Ar Raniry, Prof Warul Wallidin mengaku siap membantu Pemerintah Aceh terkait program LKS. Dia mengatakan sebagai pusat syariah perbankan dan ekonomi syariah di Aceh, UIN Ar- Raniry saat sudah berhasil meraih dua predikat terbaik dalam bidang ekonomi syariah.

“Saya menyabut baik dan merasa bangga dengan disertakan dalam pengawasan program pemerintahan. Ini juga bentuk keseriusan komitmen pemerintah Aceh dalam membanguan Aceh hebat dan menuju Aceh yang bermartabat,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin.(*)    

Percikan Api dan Suara Hantaman, Begini Kesaksian Warga di Lokasi Tabrakan Vario dengan Mobil Vios

Wanita Ini Mengaku Bunuh 6 Anggota Keluarganya Pakai Racun Sianida, Ini Tujuannya

Liga Catur Aceh Kembali Digelar, Total Hadiah Mencapai Rp 110 Juta

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved