Berita Aceh Besar

Sejak 2011, PT SBA Sudah Salurkan Air Bersih Bagi Warga Empat Gampong di Leupung, 2 Gampong Menyusul

Faraby Azwany mengatakan, PT SBA telah menjalankan kesepakatan bersama dengan Otoritas Kecamatan Leupung yaitu Muspika Kecamatan Leupung, Imuem Mukim

Sejak 2011, PT SBA Sudah Salurkan Air Bersih Bagi Warga Empat Gampong di Leupung, 2 Gampong Menyusul
For Serambinews.com
Pabrik Semen PT Solusi Bangun Andalas di Lhoknga, Aceh Besar. 

Sejak 2011, PT SBA Sudah Salurkan Air Bersih Untuk Warga Empat Gampong di Leupung, Dua Gampong Lagi Menyusul 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) yang beroperasi di Lhoknga,  sudah menyalurkan air bersih bagi warga empat gampong di Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar dan penyaluran air bersih untuk masyarakat itu sudah berjalan dengan lancar sejak tahun 2011.

Sementara dua gampong lainnya, akan segera dialiri air bersih dalam beberapa waktu mendatang setelah proses penggantian dan pemasangan pipa intake gravitasi (alat penyimpanan dan penyaluran air) untuk kedua gampong tersebut selesai dibangun.

Hal itu dikatakan Communications & Event Specialist PT Solusi Bangun Indonesia Tbk,  Faraby Azwany, Kamis (10/10/2019) menanggapi pernyataan anggota DPR-RI asal Aceh, Nazaruddin Dek Gam terkait masalah kelangkaan air bersih di Kecamatan Leupung, yang dimuat di Serambinews.com. 

Faraby Azwany mengatakan, PT SBA telah menjalankan kesepakatan bersama dengan Otoritas Kecamatan Leupung yaitu Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil), Imuem Mukim, Ketua Pemuda Kecamatan Leupung dan Keuchik di enam gampong terkait tata kelola air dari sumber air bersih di Kecamatan Leupung dengan baik dan seksama.

"Tidak ada pencemaran air yang dilakukan oleh PT SBA dalam pemanfaatan air dari Kecamatan Leupung ini," ujar Faraby Azwany.

Selain itu, PT SBA bersama Forum Air Kecamatan Leupung selalu berdiskusi dan bermusyawarah untuk saling memberikan informasi terbaru terkait perkembangan dari program penyaluran air bersih ke masyarakat Kecamatan Leupung baik melalui pertemuan dengan masyarakat maupun dengan unsur Muspika Kecamatan Leupung.

Pihak perusahaan, lanjut Faraby Azwany, selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dan mentaati peraturan hukum yang berlaku dalam menjalankan bisnis dan operasinya.

PT SBA juga selalu memprioritaskan keselamatan dan pemeliharaan lingkungan dengan bertanggung jawab bagi seluruh karyawannya, warga masyarakat sekitar, maupun para kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasi bisnisnya.

Kapolres Gayo Lues Temu Ramah Dengan Insan Pers

Kisah Calon Hafiz Meninggal Dunia Karena Disiksa Petugas Asrama, Tulis Pesan Haru untuk Ibunya

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved