Pemilihan Keuchik

Sempat Tertunda karena Pemilu, Warga Pertanyakan Jadwal Ulang Pemilihan Keuchik Ujong Tanjong

Pasalnya, sebelumnya pihak panitia sudah mulai melakukan tahapan guna melangsungkan pemilihan keuchik difinitif di desa tersebut.

Sempat Tertunda karena Pemilu, Warga Pertanyakan Jadwal Ulang Pemilihan Keuchik Ujong Tanjong
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat Eriza S, Jumat (11/10/2019) memperlihatkan surat penundaan pemilihan keuchik pada 2018 dari kabupaten yang disampaikan kepada Camat Meureubo. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Masyarakat Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat mempertanyakan jadwal pemilihan keuchik yang tertunda satu tahun yang lalu.

Pasalnya, sebelumnya pihak panitia sudah mulai melakukan tahapan guna melangsungkan pemilihan keuchik difinitif di desa tersebut.

Selian itu, tahapan pemilihan keuchik yang berlangsung pada 2018 lalu tersebut, baru mulai menerima pendaftaran bakal calon, namun secara tiba-tiba tahapan tersebut terhenti, lantaran sedang berlangsung tahapan pemilu.

“Kita pertanyakan kepada panitia pemilihan keuchik difinitif Ujong Tanjong mengapa lama sekali terhenti pemilihan keuchik di desa kita, padahal sudah setahun pemilihan tertunda, kami butuh keuchik definitif,” kata Khairil Zami didamping tokoh masyarakat setempat Sofyan D dan M Syahril kepada Serambinews.com, Jumat (11/10/2019).

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Ujong Tanjong Eriza S menjelaskan, terhentinya pelaksanaan pemilihan keuchik disebabkan adanya surat penundaan dari Kabupaten yang disampaikan kepada Camat pada 14 Agustus 2018 lalu.

Listrik Mati Jaringan HP Hilang, Begini Kondisi 10 Desa di Sungai Mas

Pembangunan Ruas Jalan Lewak-Lamerem Baru 60 Persen, Ini Penjelasan Kadis PUPR Simeulue

DNC Internasional di Barcelona, Ikram Bobol Gawang Portugal dan Hungary

Sehingga proses tahapan pemilihan keuchik yang sudah berjalan jadi terhenti, dengan alasan saat itu sedang berjalannya tahapan pemilu.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kasi Pemerintahan di tingkat kecamatan terkait persoalan tersebut, namun menyangkut dengan pemilihan keuchik Ujong Tanjong akan dilaksanakan setelah selesai pelantikan Presiden.

“Setelah kita koordinasikan terakahir, ke Kantor Camat bahwa pemilihan akan dilaksanakan setelah pelantikan Presiden,” jelas Eriza S.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved