Negara Digital

Telkomsel dan Santri Milenial Center Berkolaborasi Bangun Ekonomi Rakyat

Kemitraan ini memberikan keuntungan kompetitif bagi para santri untuk semakin mengembangkan bisnisnya sesuai dengan perkembangan ekonomi digital.

Telkomsel dan Santri Milenial Center Berkolaborasi Bangun Ekonomi Rakyat
Dok Telkomsel
Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, yaitu sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Telkomsel dan Santri Milenial Center (Simac) berkolaborasi dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis keumatan, yang ditandai dengan penandatanganan MoU, di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (11/10/2019) menyampaikan Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia menjadi negara digital secara menyeluruh.

"Untuk mewujudkannya maka peran milenial sebagai generasi muda yang mampu menciptakan karya dan inovasi nyata tentunya tidak boles dilepas," ujarnya.

Dikatakan, kemitraan strategis antara Telkomsel dan Simac juga ditandai dengan penandatangan MoU oleh LinkAja dan Simac.

Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, LinkAja dapat semakin mematangkan ekosistem digital di dalam inisiatif-inisiatif Simac yang berupaya melahirkan santri wirausahawan berbasis digital. 

Beberapa potensi kerja sama strategis dalam usaha pengembangan digitalisasi ekosistem Simac melalui pemanfaatan LinkAja meliputi penerapan pembayaran nontunai di ekosistem usaha Simac, serta edukasi dan sosialisasi pemanfaatan transaksi digital di lingkungan yang sama.

Direktur Teknik LinkAja, Arman Hazairin berharap melalui kerja sama ini dapat semakin memberikan keuntungan kompetitif bagi para santri untuk semakin mengembangkan bisnisnya sesuai dengan perkembangan ekonomi digital Tanah Air.

Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, yaitu sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan. 

Kopi Abah digagas Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan), sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Simac untuk mengajak insan pondok pesantren agar mulai berwirausaha. Untuk memberikan kemudahan transaksi, LinkAja hadir sebagai source of fund di aplikasi tersebut.(*)

Baca: Kritik Pedas Demo Mahasiswa, Arteria Dahlan Disemprot Najwa Shihab, Penonton Bersorak

Baca: Berhari-hari Terbaring Koma di Ruang ICU, Pelajar Korban Demo Rusuh di DPR Meninggal Dunia

Baca: Kritik Pedas Demo Mahasiswa, Arteria Dahlan Disemprot Najwa Shihab, Penonton Bersorak

Baca: Kejari Tahan Empat Tersangka, Kasus Pengadaan Alat Penangkap Hama Kopi 

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved