Archery Danlanud Cup

120 Atlet Ikut Kompetisi Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019

Kolonel Hendro Arief mengatakan, dengan adanya kompetisi panahan ini, harapannya para atlet dapat mengukur kemampuan dan kualitas yang dimilikinya.

120 Atlet Ikut Kompetisi Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Sebanyak 120 atlet ikut berkompetisi dalam Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 yang berlangsung di Shelter Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Aceh Besar. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

 SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 120 atlet ikut berkompetisi dalam Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 yang berlangsung di Shelter Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Aceh Besar.

Kegiatan dibuka Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H SSos, Kamis (10/10/2019) sore.

"Kegiatan Open Tournament Archery Danlanud Cup 2019 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, dan juga untuk memberi pembinaan terhadap atlet-atlet panahan Aceh, sekaligus mencari potensi, kemampuan, serta menyaring bibit-bibit muda khususnya atlet panahan Provinsi Aceh,” ujar Danlanud SIM.

Kolonel Hendro Arief mengatakan, dengan adanya kompetisi panahan ini, harapannya para atlet dapat mengukur kemampuan dan kualitas yang dimilikinya.

Terkait Pemanggilan Mualem, Mantan GAM Aceh Barat Minta Komnas HAM Jangan Ungkit-ungkit Masa Lalu

Pembagian Brosur Sejarah Langsa kepada Masyarakat Warnai Peringatan Hari Museum Indonesia

Mantan Ketua KPU RI Bekali Mahasiswa UNIKI Terkait Aspek Hukum dan Ekonomi

Tujuannya agar lebih semangat lagi dalam berlatih, supaya nanti dapat masuk ke event panahan tingkat provinsi maupun nasional.

Danlanud berpesan, selama kegiatan ini berlangsung diharapkan agar semua peserta menjunjung tinggi sportivitas.

Ia juga berharap panahan Aceh dapat terus berkembang dan menorehkan prestasi.

Kategori perlombaan yang akan di lombakan di antaranya Divisi Standard Bow dan Barebow dengan 5 perlombaan yakni standard bow SD kelas 1 hingga kelas 4 dengan jarak 10 meter, lalu kelas 5 hingga kelas 6 jarak 15 meter, SMP standard bow dengan jarak 20 meter, umum standard bow jarak 40 meter dan umum barebow jarak 20 meter.

Ketua Perpani Aceh Nyak Amir menambahkan kegiatan seperti ini juga sebagai wadah pembinaan atlet panahan Aceh.

Menurutnya, sebagian besar atlet saat ini sedang fokus dalam persiapan kejuaraan daerah dan nasional yang sebentar lagi diadakan di Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung 10-13 Oktober ini didukung poleh Perpani Aceh, Koni Aceh dan Dispora Aceh.

Untuk diketahui, selain merebut piala Danlanud, peserta yang juara dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan trofi, sertifikat serta dana pembinaan dari kelas Standard Bow hingga Bare Bow.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved