Berita Banda Aceh

Aceh Dapat Bantuan Mobil Pintar untuk Anak PAUD

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wilayah Aceh mendapatkan bantuan satu unit mobil pintar.

Aceh Dapat Bantuan Mobil Pintar untuk Anak PAUD
For Serambinews.com
Anak-anak PAUD belajar di Mobil Pintar. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wilayah Aceh mendapatkan bantuan satu unit mobil pintar.

Mobil pintar itu dilengkapi dengan fasilitas edukasi bagi anak didik, terutama berbagai macam buku bacaan.

Mobil pintar merupakan bantuan dari PT Askrindo sebagai upaya lembaga tersebut berkontribusi dalam bidang pendidikan. Penyerahan mobil itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan sinergi bina lingkungan PT Askrindo (Persero) dengan PT PNM (Persero), Jumat (11/10/2019) di gampong pante riek, banda aceh.

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero), Firman Berahima  mengatakan, bantuan Mobil Pintar ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam melahirkan sumber daya manusia unggul dengan mengambil peran garda terdepan pada Pendidikan Anak Usia Dini.

Katanya, ada 12 mobil pintar yang dibagikan di berbagai provinsi di Indonesia, salah satu penerimanya Aceh.

DSI Aceh Sosialisasi Ekonomi Syariah Untuk Perbankan dan UMKM

Banyak Guru PAUD Berijazah SMA  

Bunda PAUD Ajak Warga Beralih ke Permainan Rakyat  

Kehadiran mobil pintar tersebut diharapkan dapat mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki anak di setiap daerah. Bahkan sebelumnya, sebanyak 300 guru PAUD se-Aceh juga sudah diberikan pelatihan.

Katanya, mobil pintar juga akan dibawa ke daerah lain guna memcerdaskan anak-anak PAUD di seluruh pelosok Aceh. Nanti mobil itu juga menjangkau Sabang, sebagai wilayah paling barat Indonesia.

Dalam kegiatan sosial itu, sejumlah warga setempat memanfaatkan pengobatan gratis yang berlangsung di aula gampong tersebut. Bahkan, di lokasi juga disediakan pemeriksaan kesehatan mata.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PT PNM ( Persero ), MQ Gunadi mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai kepedulian terhadap lingkungan.

Sejumlah bantuan kacamata juga diserahkan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved