Berita Aceh Selatan

Dinkes Aceh Selatan Gelar Rapat Kerja Lanjutan Program Percepatan Bereh Stunting dan JKA

Rapat kerja lanjutan Percepatan Program bersih, rapi, estesis dan hijau (Bereh) Stunting dan jaminan kesehatan Aceh (JKA) di Gedung Lantai 2 DPRK...

Dinkes Aceh Selatan Gelar Rapat Kerja Lanjutan Program Percepatan Bereh Stunting dan JKA
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Sekda Provinsi Aceh, dr Taqwallah M.kes dan Kadiskes Aceh, Dr Hanif menghadiri rapat kerja lanjutan Percepatan Program bersih, rapi, estesis dan hijau (Bereh) Stunting dan jaminan kesehatan Aceh (JKA) di Gedung Lantai 2 DPRK Aceh Selatan, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sekda Provinsi Aceh, dr Taqwallah M.kes dan Kadiskes Aceh, Dr Hanif menghadiri rapat kerja lanjutan Percepatan Program bersih, rapi, estesis dan hijau (Bereh) Stunting dan jaminan kesehatan Aceh (JKA) di Gedung Lantai 2 DPRK Aceh Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Acara rapat kerja lanjutan Dinkes Aceh Selatan itu, juga dihadiri Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos, Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM, serta staf Ahli sekda Provinsi Aceh, Darmansyah, para Asisten, Kepala SKPK, Kaban, Kabag, Camat, Kapus, Bidan dan Perawat serta Keuchik seluruh Kabupaten Aceh Selatan.

Acara diawali dengan sambutan Kadiskes Aceh Selatan, Teuku Darisman yang memaparkan pogram Dinas Kesehatan baik yang sudah berjalan maupun yang akan dilanjutkan sesuai program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

Sedangkan Sekda Provinsi Aceh, dr Taqwallah, M.Kes, dalam sambutanya menyampaikan perihal tentang agama dan pelayan publik baik di rumah sakit atau Puskesmas agar dokter, perawat dan bidan jangan sesekali menolak pasien yang ingin berobat.

Disprindagkop Subulussalam Minta Masalah KEK dan KIT tidak Dipolemikkan

Puluhan Kader HMI Datangi IAIN Langsa, Protes Pelantikan HMI Langsa Versi SK Pj Ketum PB HMI Pusat

17 Paus Terdampar di Perairan Sabu Raijua NTT, Diduga Ini Penyebabnya

"Jika hal itu terjadi di Aceh Selatan, kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas," cetusnya.

Sekdaprov, dr Taqwallah.M.Kes, berharap kepada segenap elemen yang terlibat dengan jasa kesehatan dan stakeholder supaya bekerja sesuai prosedur, tidak sombong, harus senyum saat melayani pasien baik yang berobat jalan maupun rawat inap.

"Tanpa pasien untuk apa ada rumah sakit, oleh karena itulah Pemerintah Pusat mengalokasikan dana yang cukup besar untuk mengatasi persoalan kesehatan di Negara Republik Indonesia ini, termasuk Provinsi Aceh," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved