Berita Aceh Barat

Nelayan Lhok Panggong Meulaboh Kenduri Laot, Ini Harapan Panglima Laot

Kenduri tersebut sebagai bentuk syukuran yang diisi dengan doa dan santunan terhadap-anak-anak yatim

Nelayan Lhok Panggong Meulaboh Kenduri Laot, Ini Harapan Panglima Laot
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Dandim Aceh Barat menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim pada acara kenduri laot di TPI Lhok Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (12/10/2019) 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Para nelayan di Meulaboh kawasan Lhok Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (12/10/2019) melaksana syukuran melalui kenduri laot yang berlangsung di TPI Lhok Panggong.

Kenduri tersebut sebagai bentuk syukuran yang diisi dengan doa dan santunan terhadap-anak-anak yatim di kawasan tersebut.

Pada hari itu semua nelayan tidak ada satu pun yang melaut, akan tetapi mereka semua kompak melaksanakan syukuran bersama.

Tenggelam di Bekas Kolam Galian Ekskavator, Dua Bocah di Aceh Selatan Meninggal Dunia

ACT Aceh Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Maluku

Ini Tanggapan Kadisdik Aceh Barat Terkait Siswa Pulang Akibat tak Ada Guru yang Mengajar

Kegiatan itu ikut dihadiri langsung Asisten II Sekdakab Aceh Barat, Dandim, perwakilan dari Polres, Panglima Laot Kabupaten dan tokoh masyarakat serta para nelayan di wilayah itu.

“Kita berharap dengan adanya kenduri laut ini, akan menjalin hubungan silaturrahmi antara sesama nelayan, dan sebagai bentuk syukuran atas rezeki yang kita dapatkan selama ini,” jelas Hamdani, Panglima Laot Lhok Panggong, kepada Serambinews.com, Sabtu (12/10/2019) di sela-sela kegiatan kenduri laot di Panggong.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved