Aminullah/David Agung Juara    

Pasangan Aminullah/David Agung Susanto ke luar sebagai juara turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I tahun 2019

Aminullah/David Agung Juara      
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Ketua Umum Pelti Aceh, Budi Kafrawi menyerahkan hadiah kepada pasangan juara, Aminullah Usman/David Agung Susanto di Lapangan Tenis ATC Lampaseh, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Pasangan Aminullah/David Agung Susanto ke luar sebagai juara turnamen Aminullah Tenis Open U-90 Series I tahun 2019. Kepastian itu diperoleh menyusul kemenangan atas pasangan gado-gado, Fredy/Firmansyah dengan skor 8-6.

Partai puncak di Lapangan Aceh Tenis Club (ATC), petang kemarin mampu menghibur penonton. Terlebih, kejar-mengejar angka terjadi set awal hingga gim terakhir. Apalagi, pasangan Aceh/Sumut ini benar-benar membuat perlawanan sengit terhadap Aminullah/David Agung.

Kekompakan dan teknik tinggi yang dimiliki petenis nasional asal Semarang, David Agung dan Aminullah kerap dipertontonkan. Mereka mampu unggul cepat 2-0. Namun, Fredy/Firmansyah tak menyerah. Berkat semangat juang tinggi, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tak ingin kehilangan momentum, Aminulah/David Agung mencoba mendikte permainan lawan. Memang, keduanya sukses meninggalkan Fredy/Firmansayah dengan skor 5-2. Akan tetapi, raihan poin tersebut harus direbut dengan susah payah. Tak jarang harus dituntaskan dengan permainan deuce.

Dipimpin wasit Saiful Bahri, kejutan terjadi ketika Fredy/Firmansyah balik menekan. Tak hanya sebatas membuat marka 5-5, keduanya sukses membalikkan skor. Ya, mereka sukses meraih empat poin penting. Sehingga Fredy/Firmansyah balik memimpin 6-5.

Kini, tertekan berada di kubu Aminullah/David Agung. Beruntung, di tengah situasi tak menguntungkan itu, Aminullah mampu memanfaatkan service. Pukula ace kerap menghantam wilayah lawan. Tak ayal, skor pun menjadi 6-6.      

Petenis kidal asal Medan, Firmansyah gagal memanfaatkan service kerasnya. Ternyata, petenis Indonesia yang disiapkan ke Sea Games 2019 di Filipina, David Agung berhasil mematahkan service dari Firmansyah. Dan skor pun menjadi 7-6.

Akhirnya, Aminullah/David Agung sukses merebut gelar di even edisi pertama setelah menang 8-6. Dengan hasil ini, Aminullah dan David Agung berhak mendapatkan piala bergilir dan tetap serta hadiah sebesar Rp 10 juta. Piala bergilir diserahkan Ketua Umum Pelti Aceh, Budi Kafrawi. Sementara piala tetap diserahkan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR.

Pasangan Fredy dan Firmansyah sebagai runner-up turnamen mendapatkan piala tetap dan hadiah sebesar Rp 7 juta. Sementara juara tiga bersama diraih pasangan Murwansyah/Ikbal, dan Dedi OP/Martinus. Kedua pasangan ini juga mendapatkan piala tetap dan hadiah masing-masing Rp 3,5 juta.

Kecuali itu, Aminullah Tenis Open U-90 Series I ini juga menyediakan hadiah untuk uang untuk peserta yang berhasil menembus babak delapan besar. Empat pasangan yang kalah di babak perempatfinal menerima hadiah masing-masing Rp 1 juta.

Undang Petenis Luar Negeri

WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ketika menutup turnamen itu berjanji akan kembali menggelar even ini pada tahun depan. Tapi, turnamen itu dipastikan naik kelas di mana pihaknya akan mengundang petenis luar negeri. Kecuali itu, nilai hadiah juga akan ditambah sehingga membuat persaingan semakin ketat.

Aminullah menyebutkan, perhelatan even edisi pertama ini tentu saja menjadi ajang promosi bagi Kota Banda Aceh. Terbukti, peringkat satu nasional, David Agung Susanto, Sumatera Utara dan petenis terbaik di Aceh juga ambil bagian. “Saya berharap pada edisi kedua nanti, saya tetap diundang datang ke Aceh,” ungkap David Agung di sela-sela acara penutupan, sore kemarin.(ran)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved