Berita Aceh Jaya

Malam Ini, Hati-hati Melintasi Pegunungan Geurute, Ini Imbauan BPBK Aceh Jaya

Hal tersebut disampaikan mengingat kondisi cuaca di kawasan Kecamatan Jaya khususnya pegunungan Geurute masih dalam keadaan hujan..

Malam Ini, Hati-hati Melintasi Pegunungan Geurute, Ini Imbauan BPBK Aceh Jaya
Serambinews.com
Kondisi longsor yang terjadi dikawasan pegunungan Geurute, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Senin (14/10/2019) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya mengimbau seluruh pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Pegunungan Geurute agar tetap waspada terhadap bencana longsor yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Hal tersebut disampaikan Kabid Penangulangan dan Pencegahan BPBK Aceh Jaya, Ismail kepada Serambinews.com, mengingat kondisi cuaca di kawasan Kecamatan Jaya khususnya pegunungan Geurute masih dalam keadaan hujan dengan intensitas ringan dan tinggi.

Ismail mengungkapkan, jika sepanjang jalur pegunungan Geurute harus diwaspadai oleh para pengendara, apalagi di malam hari.

Melintas Setelah Longsor Batu, Anggota DPRA Ini Desak Pemerintah Prioritaskan Persoalan Geurutee

BREAKING NEWS – Longsor di Geurutee, Lalu Lintas Macet di Km 62

Memasuki Musim Hujan, Waspada Kawasan Rawan Longsor Di Aceh Tengah

“Untuk kondisi di lintasan pegunungan Geurute juga harus diwaspadai, untuk saat ini kondisi di Jaya masih mendung dan berpotensi terjadinya hujan,” jelasnya.

Ismail sendiri menerangkan jika dari seluruh lintasan yang patut diwaspadai.

Ada dua titik yang memang masuk kawasan sangat rawan dimana satu titik di tanjakan dari arah Calang ke Banda Aceh, dan satu titik di tanjakan arah Banda Aceh ke Calang tepatnya KM 60.

“Kita imbau pengguna jalan yang akan melintas untuk tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi, utamakan keselamatan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved