Berita Aceh Besar

Bupati Mawardi Ali Buka Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Kabupaten Aceh Besar, Ini Pesannya

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, membuka musabaqah tilawatil kutub (MQK) (lomba baca kitab kuning) Ke-II tingkat Kabupaten Aceh Besar di Masjid Jamik

Bupati Mawardi Ali Buka Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Kabupaten Aceh Besar, Ini Pesannya
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, membuka musabaqah Qaraatil Kutub (MQK) atau lomba baca kitab kuning ke-2 tingkat Kabupaten Aceh Besar di Masjid Jamik Babussalam Lamteugoh, Aceh Besar, Selasa (15/10/2019). 

Bupati Mawardi Ali Buka Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Kabupaten Aceh Besar

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM,  JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali,  membuka Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) (lomba baca kitab kuning) Ke-II tingkat Kabupaten Aceh Besar di Masjid Jamik Babussalam Lamteugoh, Aceh Besar, Selasa (15/10/2019).

Acara yang bertema "santri malem meuadab Aceh Besar hebat bermartabat" dihadiri Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Muksalmina, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE dan anggota dewan lainnya, serta pada OPD jajaran Pemkab Aceh Besar.

Bupati Mawardi Ali, dalam sambutannya, mengatakan, MQK ini bukan hanya perlombaan yang memperebutkan juara, melainkan harus menjadi syiar dalam penyebaran nilai-nilai keislaman.

Selain mencari santriwan dan santriwati yang mampu dalam memahami dan mendalami kitab-kitab berbahasa arab tujuan MQK ini juga mempererat tali silaturrahmi antar dayah di dalam Kabupaten Aceh Besar.

Selain  bertujuan untuk  mensyi’arkan  agama Islam pelaksanaan MQK ini juga sebagai ajang meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kitab kuning ini supaya menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang kritis, berilmu dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT.

Lomba baca kitab kuning ini harus mampu memaknai arti dan melahirkan para ulama-ulama di Aceh dan ternama. Pihaknya berharap Aceh Besar menjadi juara MQK tingkat Provinsi Aceh kedepan.(*)

Kasus Mutilasi Debt Collector, Pelaku Merasa Dipermalukan saat Ditagih Utang

Hari Ini dalam Sejarah : Tokoh Subussalam yang Juga Mantan Bupati Aceh Singkil Meninggal Dunia

Kecelakaan Mobil Rombongan Antat Linto, Cinta Hingga Akhir Hayat Sepasang Pengantin Baru

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved