Berita Banda Aceh

Politeknik Kutaraja Pamerkan Produk Khas Aceh di Kompetisi Internasional di Malaysia, Ini Produknya

Kontingen Politeknik Kutaraja mengikuti kompetisi internasional produk mahasiswa di Kampus Port Dickson, Politechnic Negeri Sembilan, Malaysia...

Politeknik Kutaraja Pamerkan Produk Khas Aceh di Kompetisi Internasional di Malaysia, Ini Produknya - politeknik-kutaraja-mengikuti-kompetisi-internasional-produk-mahasiswa-di-kampus-port-dickson.jpg
For Serambinews.com
Kontingen Politeknik Kutaraja mengikuti kompetisi internasional produk mahasiswa di Kampus Port Dickson, Politechnic Negeri Sembilan, Malaysia.
Politeknik Kutaraja Pamerkan Produk Khas Aceh di Kompetisi Internasional di Malaysia, Ini Produknya - kontingen-politeknik-kutaraja-mengikuti-kompetisi-internasional.jpg
For Serambinews.com
Kontingen Politeknik Kutaraja mengikuti kompetisi internasional produk mahasiswa di Kampus Port Dickson, Politechnic Negeri Sembilan, Malaysia.

Politeknik Kutaraja Pamerkan Produk Khas Aceh di Kompetisi Internasional di Malaysia, Ini Produknya

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kontingen Politeknik Kutaraja mengikuti kompetisi internasional produk mahasiswa di Kampus Port Dickson, Politechnic Negeri Sembilan, Malaysia. Pameran dan kompetisi produk mahasiswa skala internasional digelar sejak Senin 14 Oktober hingga puncak acara Rabu 16 Oktober 2019.

Pada even tersebut, mahasiswa Politeknik Kutaraja mewakili Provinsi Aceh dan sekaligus sebagai salah satu kontingen dari Indonesia yang ikut ambil bagian dalam program Regional Educator and Student Product Exhibition ( ResPex) tahun 2019.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Kutaraja, Desy Puspita SE MM, Rabu (16/10/2019) mengatakan,  kompetisi yang bertajuk kreativitas mahasiswa menciptakan produk inovatif, sebagai bagian dari tanggung jawab perguruan tinggi dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan bagi kemajuan dunia di era 4.0.

Dalam rangka melakukan berbagai akselerasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi generasi 4.0, Polteknik Kutaraja menempatkan diri sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi vokasi untuk menciptakan lulusan yang siap masuk bersaing secara global.

Oleh karena itu, katanya, Politeknik Kutaraja pada tahun ini sebagai kali kedua mengikuti even internasional Respex dalam rangka mewujudkan visi dan misinya untuk berprestasi secara global.

Baitul Mal Aceh Bantu 26 KK Korban Kebakaran Simeulue

Pemkab Juga Rehab 124 Rumah Fakir Miskis di Nagan Raya

Diperiksa di Dompet Ternyata Ada Ini, Berondong dan IRT Ditangkap Polisi di Langsa

Diharapkan melalui kegiatan yang diikuti tersebut dapat memberikan multiefek bagi kemajuan Politeknik Kutaraja ke depan, terutama bagi seluruh mahasiswanya dalam upaya mengembangkan hard skill dan soft skill, dan menjadi lulusan yang siap bekerja serta siap berwirausaha nantinya.

Program ResPex ini sendiri merupakan even rutin yang digelar setiap tahun oleh Politeknik Port Dickson. Dengan mengundang peserta dari beberapa perguruan tinggi di negara-negara Asean, dan Korea.

Dari Indonesia terdapat sejumlah perguruan tinggi yang ikut ambil bagian pada ResPex kali ini. Diantaranya Politeknik Kutaraja, Aceh, Politeknik Negeri Medan, Politeknik LP3I Medan, Politeknik Ganesha, Universitas Negeri Medan, Universitas Muhammadiyah Medan, Eka Prasetya Medan, STIM Sukma Medan dan Universitas Harapan Medan.

Sofyan Djalil Tidur dengan Uang Rp 10 Miliar saat di Aceh, Bekal dari Wapres JK Untuk Membiayai Ini

Even ini berfokus pada unjuk karya produk-produk mahasiswa. Melalui ide-ide kreatif, dan dengan ilmu yang telah dipelajarinya selama ini di kampus, mereka diuji untuk menciptakan sebuah produk yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Baik produk dibidang kuliner, mesin, listrik, teknologi informasi, dan maupun bidang ekonomi kreatif lainnya.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved