Berita Bireuen

Ini Juara Karnaval HUT Ke-20 Kabupaten Bireuen, Pakaian Adat, Kendaraan Hias, dan Marching Band

Kegiatan diikuti pelajar SMP, MTs, dan siswa SMA, MA dan SMK Se-Kabupaten Bireuen ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-20 Bireuen.

Ini Juara Karnaval HUT Ke-20 Kabupaten Bireuen, Pakaian Adat, Kendaraan Hias, dan Marching Band
Serambi
Para juara karnaval pawai budaya HUT Ke-20 Kabupaten Bireuen, menerima piala di Pendopo Bupati Bireuen, Kamis (17/10/2019). SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN 

Kegiatan diikuti pelajar SMP, MTs, dan siswa SMA, MA dan SMK Se-Kabupaten Bireuen ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-20 Bireuen.

Ini Juara Karnaval HUT Ke-20 Kabupaten Bireuen, Pakaian Adat, Kendaraan Hias, dan Marching Band

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen baru-baru ini menggelar Karnaval Pawai Budaya. 

Kegiatan diikuti pelajar SMP, MTs, dan siswa SMA, MA dan SMK Se-Kabupaten Bireuen ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-20 Bireuen. 

Selain menampilkan beragam pakaian adat, profesi dan kendaraan hias, peserta juga menampilkan atraksi grup drum marching band dari puluhan sekolah mulai tingkat SD, MI, SMP, MtS, SMA, MA dan SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bireuen, Melalui Kabid SMP, Zamzami, kepada Serambinews.com, Kamis (17/10/2019), mengatakan pihaknya juga sudah mengumumkan pemenang lomba ini.

Lomba karnaval pawai budaya ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu juara pakaian adat, kendaraan hias dan juara grup marching band masing-masing tingkatan.

Lagi, Kawanan Gajah Liar Mengamuk, Tiga Rumah Warga di Bener Meriah Rusak

BREAKING NEWS - Banjir Landa Simeulue Tengah, 41 KK dan Sejumlah Fasilitas Publik Terendam

20 Mayam Emas Melayang, Korban Perampasan di Abdya Ternyata Mertua Camat Kuala Batee

Juara pakaian adat nusantara tingkat SMP dan MTs adalah SMPN 1 Bireuen, SMPN 4 Bireuen, dan  SMPN 2 Jeumpa.

Sedangkan juara pakaian adat tingkat SMA, MA dan SMK, juara I SMAN 1 Bireuen, juara II SMAN 2 Peusangan, dan juara III SMKN 1 Peusangan.

Sementara itu juara kendaraan hias tingkat SMP sederajat adalah SMPN 1 Jeumpa, SMPN 1 Bireuen, dan SMPN 4 Bireuen.

Selanjutnya, juara kategori kendaraan hias terbaik tingkat SMA, MA dan SMK yaitu SMKN 1 Bireuen, SMAN 2 Bireuen, dan SMAN 2 Peusangan.

Selain itu panitia juga mengumumkan juara grup marching band tingkat SD adalah juara pertama MIN 12 Bireuen, kedua SDN 21 Bireuen dan peringkat tiga SDN 4 Jeumpa. 

"Terakhir juara grup marching band tingkat SMP, MTs, SMA dan SMK yaitu peringkat pertama SMKN 1 Peusangan, kedua SMPN 2 Bireuen dan terbaik ketiga SMKN 1 Jeumpa,” demikian Zamzami. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved