Berita Gayo Lues

Dinsos Bersama Tagana Gayo Lues Bangun Rumah Penderita Gangguan Jiwa, Ini Bentuk dan Ukuran Rumahnya

Dinas sosial bersama anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Gayo Lues (Galus) bangun sebuah rumah untuk tempat tinggal 2 orang yang mengalami

Dinsos Bersama Tagana Gayo Lues Bangun Rumah Penderita Gangguan Jiwa, Ini Bentuk dan Ukuran Rumahnya
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Dinsos bersama anggota Tagana Galus dan sejumlah warga bergotong rotong membangun rumah penderita gangguan jiwa dalam satu keluarga di desa Penggalangan, Blangkejeren, Jumat (18/10/2019). 

Dinsos Bersama Tagana Gayo Lues Bangun Rumah Penderita Gangguan Jiwa, Ini Bentuk dan Ukuran Rumahnya

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Dinas sosial bersama anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gayo Lues (Galus) bangun sebuah rumah untuk tempat tinggal 2 orang yang mengalami penderitaan gangguan jiwa dalam satu keluarga di desa Penggalangan kecamatan Blangkejeren, kabupaten Galus tersebut, Jumat (18/10/2019).

Pantauan Serambinews.com, Dinsos bersama anggota Tagana dan dibantu sejumlah warga  Penggalangan bergotong royong membangun rumah warga penderita gangguan jiwa dalam satu keluarga yang selama ini dipasung dibawah pohon pisang dan disemak-semak yang jauh dari permukiman warga tersebut.

Warga Penggalangan mengatakan, kedua penderita gangguan jiwa dalam satu keluarga itu merupakan adik abang yakni Amat (40) abangnya dipasung kedua kakinya dan sering ngamuk serta suka main pukul (ngamuk). Sedangkan adiknya Alimat (37) dipasung sebelah kakinya dan tanpa busana, bahkan  sehari-harinya hidup dalam pasung itu tanpa sehelai benang pun.

Terkait Pengelolaan PKS Krueng Luas, Pemkab Aceh Selatan Diminta tak Salah Pilih Investor

Tim Surveyor Kemenkes Tinjau Toga dan Posyandu di Bireuen, Ini Tujuannya

Kadisos Galus Syukri didampingi anggota Tagana lainnya, kepada Serambinews.com, Jumat (18/10/2019) mengatakan, rumah yang dibangun secara swadaya dan bergotong royong tersebut untuk tempat tinggal kedua orang penderita gangguan jiwa dalam satu keluarga di desa Penggalangan itu ukuran rumahnya dibangun  3x5 meter dari papan.

"Kasihan kita melihat kedua orang dalam satu keluarga yang mengalami gangguan jiwa tersebut hidupnya selama ini dipasung dibawah pohon pisah dan semak-semak serta tanpa rumah pakaian dan tempat tinggal selama ini,"sebutnya.(*)

Bupati Rocky Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi

SK Definitif Pimpinan DPRK Bireuen Sudah Turun, Ini Jadwal Pelantikan

Gaji Keuchik di Nagan Raya akan Disesuaikan dengan PP

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved