Golkar Aceh Samakan Persepsi Anggota Dewan  

DPD Partai Golkar Aceh melaksanakan orientasi bagi semua anggota dewan dari semua tingkatan, mulai dari DPRK

Golkar Aceh Samakan Persepsi Anggota Dewan   
SERAMBI/MASRIZAL
Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif (dua kiri) bersama pengurus partai berbincang disela-sela pembukaan acara orientasi anggota DPRK, DPRA, DPR RI dari Partai Golkar di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Jumat (18/10/2019). 

BANDA ACEH – DPD Partai Golkar Aceh melaksanakan orientasi bagi semua anggota dewan dari semua tingkatan, mulai dari DPRK hingga DPR RI dari partai itu. Kegiatan yang berlangsung dua hari itu, Jumat dan Sabtu (18-19/10) berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Dalam acara pembukaan, Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif menyampaikan orientasi itu bertujuan menyamakan persepsi semua anggota dewan sesuai misi partai. “Kita diikat oleh aturan partai yang di dalamnya menjalankan misi yang diamanahkan oleh partai dan yang diamanahkan oleh rakyat,” katanya. 

Orientasi tersebut disampaikan oleh lima pembicara yaitu Pakar Hukum Mawardi Ismail SH MHum, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Prof Dr Nasir Aziz SE MBA, Kepala Bappeda Aceh Elvizar Ibrahim, Pengamat Ekonomi Rustam Effendi SE MEcon, dan News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Dihadapan anggota dewan dan pengurus partai, Nurlif juga menyampaikan pentingnya mengawal pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) Aceh sebelum berakhir pada 2027 dan pendapatan lain Aceh. Dia ingin anggota dewan dan partai bisa satu kata dalam memberikan keterangan tentang dana otsus.

“(Dengan perjuangan pengawalan dana otsus ini), kita berharap ada respek publik ke Partai Golkar selain demi kemajuan Aceh. Saya berharap, DPD I dan DPD II Partai Golkar serta anggota DPR RI, DPRA, dan DPRK bisa saling berkoordinasi dengan baik,” kata Nurlif.

Nurlif juga menyampaikan terpilihnya kader partai sebagai anggota legislatif disetiap tingkatan tidak terlepas dari peran pengurus kecamatan dan desa. “Pengurus partai tingkat kecamatan menurut saya mesin politik dalam memenangkan kader kita. Ini menjadi aset partai untuk melangkah ke depan,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Partai Golkar Aceh ini juga mengajak semua kader partai berlambang pohon beringin itu untuk bersyukur karena hingga saat ini partai itu masih berdiri. Sejak didirikan pada 20 Oktober 1964, Partai Golkar sudah melewati berbagai prahara, tapi tetap eksis hingga sekarang.

“Hari ini merupakan hari menentukan. Lusa (Minggu, 20 Oktober 2019) kita akan memperingati 55 tahun berdirinya Partai Golkar. Partai ini sudah 55 tahun dan dipercayakan kepada kita untuk menersukan keberlangsungan partai untuk masa yang akan datang,” demikian Nurlif. (mas) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved