Berita Bireuen

Tim Surveyor Kemenkes Tinjau Toga dan Posyandu di Bireuen, Ini Tujuannya

im surveyor dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membidangi Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM) selain melihat, melakukan pertemuan dengan tim medis

Tim Surveyor Kemenkes Tinjau Toga dan Posyandu di Bireuen, Ini Tujuannya
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Tim surveyor Kemenkes RI bersama petugas medis Puskesmas Jeumpa sedang berdiskusi di komplek Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Blang Bladeh, Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Jumat (18/10/2019). 

Tim Surveyor Kemenkes Tinjau Toga dan Posyandu, Ini Tujuannya

 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim surveyor dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membidangi Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM) selain melihat, melakukan pertemuan dengan tim medis di Puskesmas Jeumpa, Jumat (18/10/2019) juga turun ke desa melihat secara dekat tentang peran tenaga medis dalam membina Posyandu dalam rangka akreditasi ulang Puskesmas tersebut.

Kunjungan mereka melihat Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Posyandu di Gampong, Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen. Kedatangan Sri Andewi selalu surveyor yang membidangi UKM ke taman Toga, Bina Keluarga Balita (BKB) yang diberi nama Toga Anak Manja di halaman rumah Nurlela Wati (45) selaku bidan Puskesmas Jeumpa didampingi Kepala Puskesmas Jeumpa, Nana Dhiana SKM dan stafnya.

Bunda PAUD Aceh Besar Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala PAUD, Ini Tujuannya

2 Napi Lapas Banda Aceh Miliki Sabu, Begini Kronologis Ditangkap Petugas Hingga Ditahan di Polresta

Nana Dhiana mengatakan, toga adalah tanaman obat berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga terhadap obat-obatan dan banyak manfaatnya, proses pembuatannya tidak mengunakan bahan kimia.

Tujuan kehadiran tim surveyor untuk melihat secara dekat berbagai aktivitas tenaga medis Puskesmas Jeumpa tidak saja di Puskesmas juga di desa-desa, selain itu memberikan berbagai arahan untuk lebih baik dalam bidang pembinaan posyandu dan kader-kader kesehatan di desa.

"Harapan kami dengan kedatangan tim surveyor, melihat tanaman obat keluarga, posyandu adanya perbaikan mutu kinerja dan pelayanan di puskesmas, menjamin keselamatan pasien dan manajemen Puskesmas dalam diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari," ujar Nana Dhiana.(*)

STAIN Meulaboh Haruskan Almuni Lakukan Inovasi, Ini Pesan Ketua

Pohon Tumbang Tutupi Jalan Arah ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang

Kisah Nenek Buta Huruf Ditipu Tetangga, Tanahnya Dibeli Rp 300 Ribu, Diminta Tandatangani Dokumen

Kepala Puskesmas Jeumpa, Nana Dhiana SKM

Toga-Surveyor bersama petugas medis Puskesmas Jeumpa sedang berdiskusi
di komplek tanaman obat keluarga di Desa Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved