Breaking News:

5 Visi Jokowi untuk Indonesia, Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Hingga Reformasi Birokrasi

Bagi Joko Widodo (Jokowi), pelantikannya sebagai presiden kali ini adalah untuk yang kedua kalinya, setelah pada 2014 lalu, ia juga dilantik bersama J

Editor: Faisal Zamzami
Dok. Setneg
Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin (Dok. Setneg) 

SERAMBINEWS.COM - Joko Widodo- Ma'ruf Amin dilantik, pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Bagi Joko Widodo (Jokowi), pelantikannya sebagai presiden kali ini adalah untuk yang kedua kalinya, setelah pada 2014 lalu, ia juga dilantik bersama Jusuf Kalla.

Seusai terpilih kembali, Jokowi pernah menyampaikan pidato bertajuk "Visi Indonesia" yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

Pada pidato tersebut, Jokowi menekankan bahwa dalam kehidupan global seperti saat ini, berjalan dengan sangat dinamis.

Fenomena global, menurut Jokowi penuh dengan perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan-kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi, yang sering jauh dari hitungan-hitungan.

Dengan demikian, harus dicari sebuah model, nilai, dan cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah-masalah yang dihadapi, dengan inovasi-inovasi.

Jokowi mengungkapkan, cara-cara lama harus ditinggalkan, baik dalam mengelola organisasi, lembaga, mauapun pemerintahan.

Jokowi telah menyiapkan tahapan-tahapan besar, antara lain:

1. Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan

Menurut Jokowi, infrastruktur berskala besar sudah dibangun, ke depan akan dilanjutkan dengan lebih cepat serta juga akan menyambungkan infrastruktur-infrastruktur besar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved