Berita Aceh Utara

Ini Jumlah Dana yang Dikumpulkan BRI Lhokseumawe dan Dipinjamkan ke Masyarakat

Dana yang berhasil dihimpun Bank BRI Cabang Lhokseumawe dari awal tahun sampai 30 September 2019 mencapai Rp 1,3 triluan yang bersumber dari 516 ribu.

Ini Jumlah Dana yang Dikumpulkan BRI Lhokseumawe dan Dipinjamkan ke Masyarakat
For Serambinews.com
Bank BRI Cabang Lhokseumawe mengundi panen hadiah simpedes di Lhokseumawe dengan hadiah utama mobil. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dana yang berhasil dihimpun Bank BRI Cabang Lhokseumawe dari awal tahun sampai 30 September 2019 mencapai Rp 1,3 triluan yang bersumber dari 516 ribu penabung.

Jumlah tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal itu disampaikan Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Lhokseumawe Muchlis Ilyas saat memberi sambutan dalam kegiatan pengundian panen hadiah simpedes periode I Tahun 2019 di Platinum Café dan Cars Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/10/2019).

Sekda Aceh Inspeksi Ruang Operasi RSUD Simeulue, Program BEREH Aceh Sudah Capai 95 Persen

20 Oktober, Prakiraan Cuaca di Pantai Barat Selatan Aceh Mulai Berawan

Kemenpan belum Setujui Penambahan Tenaga Kesehatan di Aceh Utara, Ini Sebabnya

“Sampai 30 September 2019 dana yang sudah sudah mencapai 1,3 triliun dari 516 ribu penabung, yang tersebar mulai kantor induk, cabang, kas, unit, teras dan satu teras keliling, serta didukung sarana e-Channel di Aceh Utara dan Lhokseumawe, berupa CRM, ATM, Agen brilink dan EDC Merchant,” ujar Muchlis Ilyas.

Dana dari masyarakat tersebut kata Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Lhokseumawe disalurkan kembali kepada masyarakat melalui pinjaman yang sehat yang mencapai Rp 2,4 triliun dengan jumlah peminjam 25 ribu sampai 30 September 2019.

Selain menyalurkan pinjaman, kata Muchlis, BRI juga menjadi pendukung utama pemerintah dalam menyalurkan bantuan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, seperti Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kemudian Pelajar Indonesia Pintar (PIP) dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved