Aceh Hebat

Sekda Aceh Inspeksi Ruang Operasi RSUD Simeulue, Program BEREH Aceh Sudah Capai 95 Persen

Kunjungan pertama dilakukannya dua pekan lalu, untuk mengantar SK kenaikan pangkat ratusan orang pegawai dan SK guru yang akan pensiun pada Oktober.

Sekda Aceh Inspeksi Ruang Operasi RSUD Simeulue, Program BEREH Aceh Sudah Capai 95 Persen
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Sekda Aceh dr Taqeallah MKes didampingi Kadinkes Aceh, dr Hanif sedang periksa ruang poli RSUD Simeulue. 

Laporan Herianto | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG -- Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes bersama rombongan Kadinkes Aceh, dr Hanif , Kepala Biro Pemerintahan Setda Aceh, Syakir dan sejumlah pejabat lainnya, pada hari Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10) hari melakukan kunjungan kerja keduanya kalinya ke Pulau Simeulue, sejak dirinya dilantik menjadi Sekda Aceh, 1 Agustus 2019.

Kunjungan pertama dilakukannya dua pekan lalu, untuk mengantar SK kenaikan pangkat ratusan orang pegawai dan SK guru yang akan pensiun pada bulan Oktober 2019 ini.

Kunjungan kedua hari ini, untuk melihat apakah kantor camat, puskesmas, gedung SMA dan RSUD, sudah melaksanakan atau belum aksi dari program BEREH Pemerintah Aceh, yaitu Bersih, Estetika dan Hijau. 

Di Pulau Simeulue, Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes, bersama istri, Kadinkes Aceh, dr Hanif, kepala Biro pemerintah Aceh, Syakir,  dan rombongannya dalam melakukan kunjungan kerjanya, disambut dan dan didampingi Sekda Simeulue, Ahmadiyah SH, Kadinkes Simeulue, Asluddin M.Kes dan sejumlah pejabat Pemkab Simeulue lainnya.

20 Oktober, Prakiraan Cuaca di Pantai Barat Selatan Aceh Mulai Berawan

Kemenpan belum Setujui Penambahan Tenaga Kesehatan di Aceh Utara, Ini Sebabnya

Dengar Derap Suara Langkah Mencurigakan di Luar Rumah, Kustriadi Bangun Lalu Teriak Maling

Sasaran pertama kunjungan kerja Sekda Aceh itu adalah Puskesmas Tepah Selatan. Setelah tiba di Bandara Lasikin, Simeulue, Sekda Aceh Taqwallah bersama rombongannya, langsung berkunjung ke Puskesmas Teupah Selatan.

Setibanya di Puskesmas Teupah Selatan, yang berjarak 20 Km dari pusat Kota Sinabang, Sekda Aceh Taqwallah, dan rombongan, langsung turun melihat satu per satu ruang yang ada di Puskesmas, mulai dari ruang IGD, ruang poli, ruag periksa pasien, ruang rawat inap, ruang apotik, ruang kepala puskesmas, ruang medis, gudang dan lainnya kepada para petugas medis di Puskesmas, ia mengatakan, kondisi ruang IGD, ruang poli, ruang periksa pasien dan ruang rawat inap, sudah bersih, tapi belum rapi.

Adsa beberapa bagian gedung, plafon ruangnya sudah bolong, atau rusak, belum diganti. Contohnya plafon teras IGD dan lainnya. Baru dinding gedung Puskesmas nya yang sudah keihatan bagus, karena baru di cat. Tapi, ada beberapa bagian gedung bagian belakang yang sudah kotor dindingnya belum di cat. Kebersihan sebuah gedung itu harus dilakukan secara menyeluruh dan jangan bagian depannya saja yang harus bersih dan rapi, tapi bagian belakangnya harus sama bersih dan rapinya.

Selesai meninjau Puskesmas, Sekda Aceh dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Camat Teupah Selatan. Di kantor Camat, Sekda Aceh itu disambut camat bersama pegawainya.  Kondisi kantor Camata sudah bersih, tapi belum hijau seperti Puskesmas. Halaman kantor camatanya belum ditanami bunga dan tanaman hijau, terlihat masih gersang.

Selesai dari Kantor Camat, Sekda Aceh melanjutkan kunjungan kerjanya ke SMA di Kecamatan Teupah Selatana. Kondisi lingkungan sekolah , ruang belajar/ruang siswa dan ruang gurunya sudah bersih,  tapi belum rapi dan hijau.

Selesai meninjau ruang kelas SMA, rombongan Sekda Aceh meninjau RSUD Simeulue. Setiba di komplkes RSUD Simeulue, Sekda Aceh Taqwallah yang pernah menjabat direktur RSUD dan menjadi Kadinkes Simeulue selama 6 tahun lebih, memeriksa semua ruang yang ada di RSUD tersebut.

Ia mengatakan, September 2006 lalu, RSUD Simeulue ini ia tinggalkan, dan setelah 13 tahun kemudian, kondisinya masih tetap dalam kondisi bersih, rapi dan hijau.

Sebagai mantan direktur dan kadinkes Simeulue, saya mengucapkan terima kasih kepada direktur dan para kabidnya, terutama Kabid Pelayanan Nadir, yang sudah menjaga dan membuat RSUD Simeulue, masih tetap bersih dan rapi.

Kamar operasinya juga bersih, kebersihan dan kerapian yang ada sekarang ini harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Taqwallah mengatakan, dari sejumlah RSUD yang pernah dikunjunginya, selama dilantik menjadi Sekda Aceh, 1 Agustus lalu, di 23 kabupaten/kota, untuk sementara RSUD Simeulue, yang cukup bagus, bersih dan rapi, sudah melaksanakan program BEREH Pemerintah Aceh mencapai sebesar  95 persen,” ujar Taqwallah memuji. (*) 

Penulis: Herianto
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved