Aceh Juara Festival Pemuda  

Delegasi Aceh yang beranggotakan 10 mahasiswa tampil sebagai juara pertama karya proposal terbaik pada Festival Pemuda Indonesia 2019

Aceh Juara Festival Pemuda   
FOTO KIRIMAN IRHAMNAS SHOLIHIN
Delegasi Aceh foto bersama seusai tampil sebagai juara pertama karya proposal terbaik pada Festival Pemuda Indonesia 2019 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019). FOTO KIRIMAN IRHAMNAS SHOLIHIN 

BANDA ACEH - Delegasi Aceh yang beranggotakan 10 mahasiswa tampil sebagai juara pertama karya proposal terbaik pada Festival Pemuda Indonesia 2019 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10). Proposal utusan dari Aceh tersebut mengusung tema 'Pendidikan kebhinekaan pada anak-anak basic konflik di Pidie dan Pidie Jaya." Kegiatan yang berlangsung pada 13-18 Oktober 2019 tersebut diikuti oleh utusan dari 34 provinsi di Indonesia.

Kesepuluh mahasiswa Aceh yang mengikuti festival itu berasal dari berbagai universitas yang ada di Aceh. Mereka adalah Munawar dan Nurlaila (Universitas Syiah Kuala), M Zikrullah, Mudarrisul Hafiz, Irhamnas Sholihin, dan Aya sofia (UIN Ar-Raniry), Nurul Fajriah Aulia (Akademi Kebidanan Saleha), Friska Marina (Universitas Teuku Umar, Meulaboh), Mursalin (Universitas Jabal Ghafur Sigli, Pidie), dan Rahmat Saputra (Universitas Almuslim, Peusangan, Bireuen).

Irhamnas Sholihin dalam surat elektronik (e-mail) yang dikirim ke Serambi, Minggu (20/20/2019), menjelaskan, sebelum meraih juara pertama pada acara tersebut, pemuda Aceh berhasil menembus 10 besar karya proposal terbaik se-Indonesia yang diumumkan via instagram @pemudaorid.

"Setelah masuk 10 besar, delegasi Aceh mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri dan peserta Festival Pemuda Indonesia 2019 dari seluruh Indonesia. Hasilnya, kita dinobatkan sebagai juara pertama karya proposal terbaik pada festival tersebut yang diumumkan saat acara penutupan di Holy Stadium, Semarang," ungkap Irhamnas.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda Aceh yang sudah mendukung pihaknya pada Festival Pemuda Indonesia 2019. "Terima kasih banyak kepada semuanya yang sudah mendukung kami hingga menjadi juara. Prestasi ini kami persembahkan untuk Provinsi Aceh," pungkas Irhamnas.

Beri Apresiasi

KOORDINATOR Wilayah Provinsi Aceh, Munawar, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas pelaksanaan Festival Pemuda Indonesia 2019. "Festival ini adalah acara yang sangat luar biasa. Kita bisa hadir untuk menyatukan presepsi dan tujuan untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik, serta mampu memperkenalkan adat dan budaya Aceh di kancah nasional" ujarnya.

Nurul Fajriah Aulia, Peserta dari Akademi Kebidanan Saleha, menambahkan, Festival Pemuda Indonesia 2019 melahirkan 340 pemuda yang siap untuk membangun dan menjaga Indonesia. "Dalam acara itu, mata dan hati pemuda benar-benar dibuka dan disadarkan akan pentingnya kontribusi pemuda bagi Indonesia," ujar Nurul.

Terakhir, tambahnya, pemuda juga harus memiliki jiwa dan semangat yang besar serta turut bersinergi bersama-sama dalam membangun bangsa demi terciptanya tujuan negara yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved