Berita Nagan Raya

Bea Cukai Aceh Dukung KEK-KIT di Barat Selatan

Hal itu dikatakan Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi dalam diskusi ekonomi di aula Kantor Bupati Nagan Raya, Senin (21/10/2019).

Bea Cukai Aceh Dukung KEK-KIT di Barat Selatan
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh (kiri) dan Bupati Nagan Raya (dua kiri) ketika diskusi ekonomi di aula kantor bupati, Senin (21/10/2019). 

Laporan Rizwan |Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE -  Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh menyatakan dukungan terhadap usulan tiga kabupaten di wilayah barat selatan Aceh oleh Pemerintah Aceh ke Pemerintah Pusat terkait kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri terpadu (KEK-KIT).

Hal itu dikatakan Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi dalam diskusi ekonomi di aula Kantor Bupati Nagan Raya, Senin (21/10/2019).

Diskusi dengan tema pengembangan ekonomi dan industri hadir Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, Sekda T Johari, Kepala Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto dan sejumlah kadis lingkup Pemkab setempat.

Menurut Safuadi, dengan dijadikan KEK atau KIT tentu harapan pembangunan sektor ekonomi dan industri akan semakin maju di daerah barat selatan Aceh.

Bupati Nagan Serahkan Dokumen KEK ke Plt Gubernur

Forum PMKS Seminarkan Pengelolaan Lingkungan di Nagan Raya

Viral, Siswa SMK Pakpak Bharat Sumatera Utara Ini Mampu Panggil Lebah dan Tidak Disengat

Ia mengakui bahwa di Nagan Raya memiliki bandara yang besar untuk wilayah barat selatan Aceh sehingga perlu ditingkatkan dengan menambah landasan pacu sehingga sejumlah maskapai penerbangan lainnya dapat mendarat di Nagan Raya.

Penegasan sama juga disampaikan Kabid Fasilitasi Kepabeanan dan Cukai, Isnu Irwantoro kepada wartawan  di sela  kegiatan tersebut terkait dukungan Bea Cukai dengan diusulkan KEK-KIT di barat selatan Aceh. 

“Tentu dari tiga daerah yang diusul yakni Aceh Jaya, Abdya dan Nagan Raya. Kami memberikan dukungan sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Aceh,” katanya. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved