DPRA Minta Gubernur Kirim Tim Survei

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Alfarlaky SHI meminta Plt Gubernur Aceh segera mengirim

DPRA Minta Gubernur Kirim Tim Survei
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Ruas jalan Aceh Timur, Gayo Lues, tepatnya di Dusun Celike, Desa Lelis, Kecamatan Serba Jadi Lokop, Aceh Timur, masih berbatu dan terbelah sehingga sulit dilalui kendaraan dan rawan kecelakaan, sedangkan memasuki kawasan Gayo Lues di lintas ini jalannya sudah diaspal hingga ke Belang Kejeren Ibu Kota Gayo Lues. Foto direkam, Selasa (17/9/2019). 

* Jalan Peuruelak-Lokop Rusak Parah

IDI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Alfarlaky SHI meminta Plt Gubernur Aceh segera mengirim tim khusus untuk menyurvei ruas jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur, yang rusak parah. Permohonan itu disampaikan Anggota DPRA Dapil VI Aceh Timur itu melalui surat kepada Plt Gubenur Aceh, tertanggal 21 Oktober 2019.

"Saya mendapat banyak laporan terkait keluhan warga tentang ruas jalan Peureulak-Lokop yang rusak parah. Seperti jalan terbelah dan amblas di Kecamatan Peunaron, dan satu sambungan abutment yang baru selesai dibangun akhir tahun 2018 lalu telah longsor dan terancam putus," ungkap Iskandar Alfarlaky, dalam surat tersebut.

Ia mengharapkan Plt Gubernur Aceh agar segera mengambil langkah-langkah penanganan. "Kami juga meminta Plt Gubernur Aceh agar memerintahkan Kepala Dinas PUPR Aceh agar mengawasi pelaksanaan proyek Peureulak-Lokop, agar tidak dibangun asal jadi," pinta Iskandar.

Terlebih pada tahun 2019 ini telah dianggarkan lanjutan pembangunan jalan Peureulak-Lokop sebesar Rp 120 miliar. "Kita harapkan rekanan mengutamakan kualitas pembangunan, karena jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dari empat kecamatan di Aceh Timur, serta menghubungkan Aceh Timur dengan Gayo Lues," pungkasnya. (c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved